Dark/Light Mode

Gandeng Pemkab, Bank Bukopin Salurkan Bantuan Covid-19 Di Bantul

Selasa, 5 Mei 2020 17:39 WIB
Bank Bukopin Yogyakarta saat menyerahkan bantuan ke Pemda Bantul di Yogyakarta. (Foto: ist)
Bank Bukopin Yogyakarta saat menyerahkan bantuan ke Pemda Bantul di Yogyakarta. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank Bukopin bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantul menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk penanganan corono (Covid-19).

APD yang diberikan Bank Bukopin terdiri dari baju hazmat, face shield, masker medis, masker non medis, dan paket sembako. Kegiatan ini rangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) terkait penanganan Covid-19 di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Baca juga : BGR Logistics Salurkan Alkes Penanganan Covid-19

Bantuan tersebut disalurkan melalui Posko Covid-19 di Kantor Pemerintah Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Selasa (5/5). Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Branch Manager Bank Bukopin Yogyakarta, Joni kepada Bupati Bantul Suharsono.

Joni mengatakan, perusahaan sangat peduli dengan kondisi penyebaran Covid-19. Hal ini juga diterapkan kepada seluruh karyawan Bank Bukopin dengan mengimbau untuk melakukan physical distancing, social distancing, dan pemakaian masker.

Baca juga : BRI Salurkan Bantuan Sosial Tunai Ke 528 Ribu Keluarga

“Penerapan social distancing dan pemakaian masker merupakan salah satu upaya untuk memutus rantai pandemi Covid-19, terlepas dari berapa pun banyaknya tenaga medis yang siap membantu dan alat pendukung medis yang tersedia,” kata Joni.

Melalui bantuan tersebut, Bank Bukopin berharap dapat mendukung upaya Pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus, sekaligus meringankan beban yang terjadi akibat pandemi Covid-19. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.