Dark/Light Mode

AHY Turun Gunung, Salurkan Bantuan Medis ke RSUD Pasar Minggu

Senin, 27 April 2020 14:33 WIB
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) saat menyerahkan bantuan alat medis ke RSUD Pasar Minggu. (Foto: Dok. Demokrat)
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (kedua kanan) saat menyerahkan bantuan alat medis ke RSUD Pasar Minggu. (Foto: Dok. Demokrat)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak hari pertama Ramadhan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurthi Yudhoyono (AHY) turun gunung membantu masyarakat melawan wabah virus corona. Kegiatan AHY diawali dengan menyerahkan bantuan langsung alat kesehatan kepada perwakilan RSUD Pasar Minggu, Jakarta.

“Walaupun sedikit semoga ada manfaatnya. Karena kita tahu, bahwa situasi ini memang sulit sekali untuk mencari medical supply. Mudah-mudahan ini bisa membantu para tenaga medis kita dalam menangani pasien corona,” kata AHY seperti keterangan yang diterima RMco, Senin (27/4).

Baca juga : Gandeng OTO Group, Gojek Ringankan Cicilan Kredit ke Pengemudi

Pada Jumat (24/4) lalu, AHY bersama founder AHY Foundation turun gunung ke RSUD Pasar Minggu untuk memberikan bantuan alat ksehatan. Di rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19 ini AHY menyalurkan bantuan berupa 200 masker N95, 20 liter hand sanitizer, 2.000 latex gloves, serta 180 hazmat suit.

Dalam sambutannya, AHY menyampaikan bahwa ia menaruh rasa hormat, apresiasi, dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada semua dokter, tenaga medis yang bekerja pagi, siang hingga malam tanpa lelah demi menjaga dan merawat para pasien covid-19. AHY juga berharap dengan doa yang dipanjatkan di bulan Ramadhan ini, virus Corona bisa berlalu. “Insya Allah di bulan suci Ramadhan ini, di hari pertama kita menjalankan puasa 1441 H, mudah-mudahan dengan doa kita bersama, badai virus corona ini bisa secepatnya berlalu,” ucapnya.

Baca juga : Baznas Bazis DKI Dipercaya Salurkan Bantuan Dari JNE

Bantuan ini disambut baik Kepala IGD RSUD Pasar Minggu, dr. Nurul Hidayah. Menurutnya, bantuan ini sangat dinantikan petugas medis. Ibaratnya, mendapatkan durian runtuh. “Ini bagaikan menerima durian runtuh, bagaikan menerima sebuah rezeki yang luar biasa karena apapun bentuknya itu pasti sangat bermanfaat untuk kami,” ujar Nurul.

Bantuan pun diterima dengan balutan ucapan terima kasih. "Kami atas nama RSUD Pasar Minggu mengucapkan banyak terima kasih kepada tim AHY Foundation atas segala bantuannya terhadap kami, pendekar covid-19. Ini sangat berguna untuk kami, dan doakan kami pendekar covid mudah-mudahan bisa tetap fight dalam berjuang melawan pandemi Corona ini,” tutup Nurul. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.