Dark/Light Mode

Selama Pandemi Covid-19

DAMRI Sulap Bus Penumpang Jadi Angkutan Logistik

Rabu, 6 Mei 2020 08:26 WIB
Selama Pandemi Covid-19, Damri Fokus Layani Angkutan Logistik
Selama Pandemi Covid-19, Damri Fokus Layani Angkutan Logistik

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan Umum (Perum) DAMRI mengubah layanan bus penumpang dengan angkutan barang/ logistik selama diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), imbas pandemi Covid-19.

Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan DAMRI Nico R. Saputra mengungkapkan, selama pandemic Covid-19, Bus DAMRI akan tetap beroperasi, namun tidak membawa penumpang hanya membawa paket barang. 

Baca juga : Di Tengah Pandemi Covid-19, Pisang Mas Kirana Makin Diburu Warga

"Layanan logistik ini dalam rangka mendukung program Pemerintah guna memutus rantai penyebaran Covid-19," katanya dalam rilis yang diterima RM.co. Selasa (5/5/2020).

Nico menambahkan, dengan adanya inovasi layanan ditengah wabah Covid-19, diharapkan dapat membantu masyarakat dan memberikan solusi untuk memudahkan pengiriman barang tanpa harus mengantar ke alamat tujuan. 

Baca juga : ASPPHAMI Semprot Disinfektan Di Banyak Rumah Ibadah

“Kami mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan kemudahan layanan kami dalam menunjang distribusi kebutuhan logistik,” kata Nico.

Untuk diketahui, menindaklanjuti Peraturan Menteri Perhubungan No. 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 H, dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19), DAMRI memberhentikan operasional bus dengan tujuan keluar dan/atau masuk wilayah yang ditetapkan PSBB mulai 24 April sampai dengan waktu yang tidak ditentukan. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.