Dark/Light Mode

Ini Maskapai Penumpang Yang Operasikan Angkutan Kargo di Bandara Soekarno Hatta

Rabu, 29 April 2020 08:07 WIB
Maskapai penerbangan Lion Air yang semula mengangkut penumpang, kini menjadi angkutan kargo. (Foto: Humas AP II)
Maskapai penerbangan Lion Air yang semula mengangkut penumpang, kini menjadi angkutan kargo. (Foto: Humas AP II)

RM.id  Rakyat Merdeka - Enam maskapai nasional yang biasanya mengangkut penumpang, kini mengoperasikan penerbangan khusus angkutan kargo domestik dari dan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Baca juga : ASDP Fokus Layani Angkutan Logistik dan Kendaraan Alat Medis

Maskapai-maskapai itu adalah Garuda Indonesia, Sriwijaya Air, NAM Air, Citilink, Lion Air dan Airfast.

Baca juga : Zverev Abaikan Aturan Jaga Jarak

Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, alih fungsi pesawat penumpang menjadi angkutan kargo diharapkan mampu menjaga kapasitas angkutan di Soekarno-Hatta. Agar lalu lintas kargo tetap lancar.

Baca juga : Demi PCR, Pimpinan Daerah Datang Langsung ke Bandara Soekarno-Hatta

“Soekarno-Hatta cukup penting dalam mendukung kelancaran logistik nasional. Khususnya, angkutan kargo di tengah pandemi Covid-19. Sejalan dengan itu, PT Angkasa Pura II berkomitmen menjaga kelancaran lalu lintas kargo di Soekarno-Hatta dan bandara-bandara perseroan lainnya. Baik incoming ataupun outgoing kargo di rute domestik dan internasional," papar Awaluddin dalam keterangan resmi yang diterima RMco.id, Rabu (29/4).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.