Dark/Light Mode

Dapat Dana Segar Rp 7,56 Triliun

Global Bond Bank Mandiri Banjir Penawaran Investor

Rabu, 6 Mei 2020 11:03 WIB
Dapat Dana Segar Rp 7,56 Triliun Global Bond Bank Mandiri Banjir Penawaran Investor

 Sebelumnya 
Surat utang ini memiliki jangka waktu kontrak hingga 2025, atau memiliki masa tenor lima tahun.

Sebelumnya, Bank Mandiri mendapat rating Baa2 Stable dari Moody's, BBB- Negative dari S&P dan BBB- Stable dari Fitch.

Baca juga : Produk Gadai Emas Mandiri Syariah Paling Diminati

"Di tengah ketidakpastian situasi global, banyaknya minat investor terhadap global bond yang diterbitkan BUMN ini menjadi bukti bahwa Indonesia menjadi salah satu tujuan investasi menarik di dunia," kata Menteri BUMN Erick Thohir.

Untuk itu, Erick mendorong BUMN lain, agar terus kreatif dalam mencari pendanaan. Tak hanya mengandalkan kucuran dana dari perbankan, penerbitan obligasi dalam dolar AS ini juga patut untuk ditiru.

Baca juga : BI Siapkan Uang Tunai Rp 157,96 Triliun Untuk Ramadan Dan Lebaran

Seperti diketahui, sehari sebelumnya, PT Hutama Karya (Persero) juga sukses menerbitkan global bond sebesar sebesar 600 juta dolar AS atau Rp 9,08 triliun dengan kupon yang ditawarkan sebesar 3,75 persen.

Dalam penawarannya, HK mencatat kelebihan permintaan hingga 6 kali dari nilai yang diterbitkan. Investor yang melakukan pembelian global bonds tersebut berasal dari Asia (42 persen), Eropa, Timur Tengah, dan Afrika (30 persen), dan AS (28 persen). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.