Dark/Light Mode

Seat Belt Bermasalah, Toyota Recall Alphard dan Vellfire

Rabu, 6 Mei 2020 13:42 WIB
Toyota Alphard. (Foto: ist)
Toyota Alphard. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan penarikan kembali (recall) Alphard dan Vellfire, karena adanya permasalahan pada sabuk pengaman atau seat belt. Perbaikan bisa dilakukan di seluruh bengkel Toyota.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, proses pengecekan dan penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa biaya sama sekali (gratis). Hal itu disebabkan karena adanya potensi tidak berfungsinya dengan baik mekanisme penguncian pada seat belt.

“Kami menginformasikan dan sangat menghimbau para pelanggan agar dapat segera mengecek kendaraan di bengkel resmi Toyota. Ini berlaku bagi para pemilik kendaraan Alphard dan Vellfire tahun produksi Agustus-September 2019," ujar Henry di Jakarta, Rabu (6/5).

Baca juga : Yasonna Mau Main Keras

Pelanggan dapat langsung menghubungi bengkel resmi Toyota terdekat untuk dilakukan pengecekan dan penggantian seat belt jika diperlukan. Untuk proses penggantian, pelanggan disarankan melakukan booking service penggantian terlebih dahulu, agar diler dapat mempersiapkan stall, teknisi, dan part yang akan diganti.

"Mereka bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, serta dapat menghubungi Toyota Customer Care (24 jam) di nomor telpon 1-500-315," kata dia.

Selain itu, pelanggan dapat juga mengunjungi laman resmi Toyota di www.toyota.astra.co.id/ssc, dengan memasukkan nomor rangka dan selanjutnya akan muncul informasi apakah kendaraannya masuk dalam kampanye penggantian seat belt Alphard dan Vellfire tersebut.

Baca juga : Toyota Luncurin New Alphard dan New Vellfire

"Pengerjaan pengecekan dan penggantian seat belt Alphard dan Vellfire ini berlangsung sekitar 0,5 jam hingga maksimal 4 jam dan tanpa dipungut biaya," jelas dia.

Selama masa pandemi Covid-19, pelayanan pemeriksaan kendaraan tetap dapat dilakukan memperhatikan kondisi dan mengikuti protokol yang berlaku di setiap daerahnya, terutama di daerah yang menerapkan aturan PSBB. Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan teknisi maupun pelanggan tetap menjadi yang utama. [DWI]

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.