Dark/Light Mode

Baut Foot Step Bermasalah, Mitsubishi Recall Triton

Jumat, 18 Oktober 2019 13:34 WIB
Posisi baut dan mur side foot step shade yang bermasalah di Mitsubishi Triton. (Foto: Mitsubishi)
Posisi baut dan mur side foot step shade yang bermasalah di Mitsubishi Triton. (Foto: Mitsubishi)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan program Field Fix Campaign (kampanye perbaikan) alias recall untuk model kendaraan Mitsubishi Triton. Recall untuk melakukan penggantian baut dan mur side foot step shade.

Komponen Side Foot Step Shade berpotensi dapat terlepas atau jatuh akibat dari pengait (rivet) Side Foot Step Shade pada kendaraan terputus akibat korosi yang terjadi seiring dengan berjalannya waktu. Total ada 1.747 unit Mitsubishi Triton yang terkena recall. Yang terkena Mitsubishi Triton Exceed tahun buatan 2015-2016.

Baca juga : Buka Dealer Keempat Di Palembang, Mitsubishi Perluas Jaringan

Presdir MMKSI Naoya Nakamura mengatakan, recall ini sebagai bentuk komitmen perseroam dalam memastikan keamanan dan kenyamanan berkendara bagi para pelanggan setia Mitsubishi di Indonesia. Perseroan juga berupaya menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan serta memberikan jaminan layanan purna jual yang berkualitas.

Recall juga sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor PM 33 Tahun 2018 Tentang Pengujian Tipe Kendaraan Bermotor dan Nomor PM 53 Tahun 2019 Tentang Tata Cara Penarikan Kembali Kendaraan Bermotor. “Hal ini salah satunya diwujudkan melalui aktivitas kampanye perbaikan. Kami mengundang para konsumen setia Mitsubishi dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah serta kompensasi penggantian part yang terkait tanpa biaya,” papar Nakamura di Jakarta, Jumat (18/10).

Baca juga : Mitsubishi Luncurkan New Triton

MMKSI melalui dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan mengirimkan surat undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat dalam kampanye ini tanpa dikenakan biaya apapun. Perbaikan dilakukan dengan penggantian komponen baru yang telah dikembangkan lebih baik dengan estimasi waktu perbaikan sekitar 1,5 jam untuk penggantian Baut & Mur Side Foot Step Shade.

“Kampanye ini akan dimulai tanggal 18 Oktober 2019 di seluruh dealer kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia,” katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.