Dark/Light Mode

Chelsea Berharap, Suatu Saat Nanti Eden Hazard Mau Kembali

Sabtu, 8 Juni 2019 07:53 WIB
Eden Hazard bersama para fans di Bastogne, Belgia, September 2018 (Foto: FB)
Eden Hazard bersama para fans di Bastogne, Belgia, September 2018 (Foto: FB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub Inggris Chelsea akhirnya mencapai kata sepakat dengan raksasa Spanyol Real Madrid, untuk melepas striker brilian asal Belgia, Eden Hazard.

Kepergian ini tentunya amat disayangkan, mengingat Hazard adalah salah satu pemain hebat dalam sejarah Chelsea.

Baca juga : Jalur Puncak Bogor Diberlakukan Satu Arah Sampai Lebaran Hari Kelima

Dia telah dua kali mengantar The Blues menjuarai Liga Premier, dua kali Liga Europa, serta Piala FA dan Piala Liga masing-masing satu kali. Selain itu, Hazard juga berhasil memecahkan rekor dengan empat kali mencatatkan diri sebagai Chelsea Player of The Year.

Selama merumput di Stamford Bridge, Hazard telah membela Chelsea di dalam 352 laga, atau peringkat 23 dalam sejarah The Blues. Pemain berusia 28 tahun itu juga sukses mencetak 110 gol atau peringkat 9 terbanyak dalam sejarah Chelsea.

Baca juga : KPSN Berharap PSSI Jadikan Sepak Bola Nasional Makin Berprestasi

"Meski sedih harus berpisah dengan Eden, dan kami pun telah memintanya untuk tetap tinggal, tapi kami menghargai keputusannya untuk menemukan tantangan baru di negara yang berbeda. Mengikuti impian masa kecilnya, bermain untuk Real Madrid," ujar Chelsea Director, Marina Granovskaia dalam keterangan resminya di chelseafc.com.

"Memori tentangnya tak akan pernah pudar. Eden tak cuma tampil menghibur. Dia juga banyak berkontribusi bagi kemenangan Chelsea. Dia sangat profesional. Kami berharap, suatu hari nanti, Eden kembali ke Stamford Bridge," imbuh Marina. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.