Dark/Light Mode

McD Sarinah Ditutup, Diplomat Jepang Ikut Sedih

Jumat, 8 Mei 2020 12:39 WIB
McD Sarinah Ditutup, Diplomat Jepang Ikut Sedih

RM.id  Rakyat Merdeka - Tutupnya restoran waralaba  Amerika Serikat legendaris, McD Sarinah, Jakarta Pusat juga bikin sedih para diplomat negara asing yang bertugas di Jakarta. 

Banyak kenangan dan cerita di McD yang berdiri sejak 1991 itu. Termasuk para diplomat asal negeri Matahari Terbit, Jepang. Apalagi Kantor Kedubes Jepang juga berlokasi di kawasan Thamrin.

Baca juga : McDonald`s Sarinah Mau Tutup Permanen, Netizen Sedih Berjamaah

Katsunori Tsunoda, First Secretary Kedutaan Besar Jepang di Indonesia termasuk yang menyayangkan penutupan McD Sarinah.

"Sayang sekali. Bagi saya, restoran bukan 24 jam itu sudah jadi simbol dari gaya hidup metropolitan Jakarta," ujar Tsunoda dalam pesan WhatsApp yang diterima RMco.id, Jumat (8/5).

Baca juga : Gegara Debitur, Dipo Star Finance Merasa Tercoreng Kredibilitasnya

Sedangkan Susumu Takonai, Direktur Bagian Politik Kedutaan Besar Jepang punya kesan tersendiri terhadap restoran cepat saji ini.

"Saya masih ingat pada waktu restoran ini dibuka tahun 1990. Banyak orang mendatangi restoran ini dengan mobil mewah. Katanya, ini Mcdonald yang paling menguntungkan di seluruh dunia pada saat itu. Zaman berubah juga," ungkapnya.

Baca juga : 126 Operasional Perusahaan Ditutup Selama PSBB Di Jakarta

Lain halnya dengan Shingo Miyamoto, diplomat Negeri Sakura yang kini bertugas di Kedutaan Besar Jepang di India. Dia mengaku takut ketika harus makan di warung kaki lima di malam hari. Beruntung, Miyamoto bertemu resto McD Sarinah.   

"Pada malam pertama saya di Jakarta, saya masih takut sekali makan di kaki lima. Karena saya sama sekali belum tahu makanan kayak apa yang ada di situ. Waktu itu saya berkeliling daerah Sarinah, jalan kaki mencari tempat untuk makan malam. Dan pada malam itu, McD adalah satu-satunya restoran yang berani saya kunjungi," ungkap Miyamoto. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.