Dark/Light Mode

Penutupan McDonald’s Bagian Dari Renovasi Gedung Sarinah

Sabtu, 9 Mei 2020 12:50 WIB
McDonalds Sarinah. (Foto: net)
McDonalds Sarinah. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Sarinah (Persero) angkat bicara mengenai ramainya pemberitaan penutupan McDonald's di kawasan Gedung Sarinah, Thamrin, Jakarta.

Corporate Secretary Sarinah, Haslinda Triekasari mengatakan, langkah tersebut sebagai upaya transformasi gedung Sarinah dengan melakukan renovasi. Renovasi sendiri rencananya akan dilakukan rencananya akan mulai Juni 2020z

Baca juga : Pertumbuhan Ekonomi di Bawah Target, Tapi Masih Paling Oke Dibanding Negara Lain

“Namun karena belum redanya Covid-19, maka pekerjaan renovasi dimulai dengan pekerjaan design, arsitektur, pemetaan, audit teknis dan lain-lain yang tidak menimbulkan kerumunan,” ujarnya, Sabtu (9/5).

Terkait denvan McDonald’s, dia mengatakan, Gedung Sarinah Thamrin adalah landmark sentimental terutama bagi kalangan muda 90’an. "Bukan sekedar kebetulan kalau Sarinah juga memiliki nilai historis dan sentimental untuk generasi 60, 70 bahkan 80’an alias Baby Boomer," ujarnya.

Baca juga : Kementan Terus Pantau Ketersediaan Dan Distribusi Pangan di Daerah

Menurut dia, hal inilah yang menjadi nilai yang ingin Sarinah bangun, sebagai retail unggulan bangsa yang menawan dan berdaya pikat tinggi, tidak saja bagi konsumen, karyawan, manajemen namun kepada seluruh masyarakat Indonesia.

"Kerja sama kami dengan para tenant umumnya selalu terjaga dan berkelanjutan. Ini merupakan perwujudan bahwa Sarinah memiliki nilai jual yang tinggi dan dikelola dengan semangat kekeluargaan serta keberpihakan kepada UMKM. Namun kami menyadari, kondisi penutupan sementara berdampak kepada para tenant," terangnya.

Baca juga : Kementan Bantu Petani Durian Lakukan Inovasi Penjualan Via Online

Ia juga menegaskan, sesuai dengan perjanjian sewa-menyewa semua hak dan kewajiban para pihak akan diselesaikan secara musyawarah untuk kesepakatan yang dapat diterima semua pihak. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.