Dark/Light Mode

Bantu Atasi Covid-19

LPS Potong THR dan Gaji Dewan Komisioner Serta Pegawai Sampai Oktober 2020

Jumat, 15 Mei 2020 08:52 WIB
Ilustrasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). (Foto: Istimewa)
Ilustrasi Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seluruh jajaran Dewan Komisioner dan Pegawai Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui pemotongan gaji bulanan yang dilakukan selama 6 (enam) bulan dari Mei sampai Oktober 2020 dan Tunjangan Hari Raya (THR).

Bantuan ini merupakan bagian dari Program “LPS Peduli” yang akan disalurkan antara lain dalam bentuk alat perlindungan diri bagi petugas paramedis dan paket bantuan lainnya bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.

Baca juga : KBRI Bandar Seri Begawan Bagi-bagi Sembako

Sebagau wujud kepedulian dan kontribusi jajaran di LPS, bantuan ini diberikan dalam upaya penanganan Covid-19 dan dampaknya kepada masyarakat.

Sekretaris Lembaga Muhamad Yusron menjelaskan, “Pimpinan dan Pegawai LPS sangat prihatin dengan kondisi pandemi Covid-19 ini, yang menimbulkan dampak tidak hanya terhadap kesehatan masyarakat namun juga terhadap perekonomian masyarakat, tambah Yusron.

Baca juga : Lagi, Taspen Nyumbang Alat Rapid Test Corona dan APD Untuk Para Pegawai Kementerian PAN RB

Oleh karena itu, Yusron menambahkan semua donasi yang kami kumpulkan diharapkan dapat membantu pemerintah mempercepat penanganan Covid-19 dan membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

Selain bantuan tersebut, LPS juga telah memberikan bantuan dalam kegiatan sosial kemasyarakatan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan beberapa pihak lain untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Baca juga : KBRI Beijing Adakan Webinar Pelatihan Bersama Pakar Medis China

Sebagai bentuk partisipasi dalam pencegahan penularan Covid-19 sesuai ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), LPS telah menerapkan program Work from Home (WFH) sejak pertengahan Maret 2020.

Namun demikian, operasional LPS antara lain pelayanan informasi dan pembayaran klaim penjaminan simpanan kepada nasabah bank yang dilikuidasi tetap berjalan normal. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.