Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Chilibeli Perkenalkan Era Baru Belanja Kebutuhan Pangan

Jumat, 15 Mei 2020 23:01 WIB
Para pekerja mengemas sayuran segar dari Chilibeli yang akan dikirim ke konsumen (Foto: Dok. Chilibeli)
Para pekerja mengemas sayuran segar dari Chilibeli yang akan dikirim ke konsumen (Foto: Dok. Chilibeli)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebentar lagi, masyarakat Muslim Indonesia dan dunia segera merayakan Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah. Namun, perayaan akbar tahunan ini akan berbeda karena berlangsung di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik. Semua upaya ini diterapkan guna menekan angka penyebaran Covid-19.

Di tengah kondisi ini, Chilibeli, platform social commerce yang didirikan Juli 2019, memperkenalkan era baru berbelanja berbagai kebutuhan pangan pokok rumah tangga secara digital. Sistem belanja ini tidak terhalang suasana PSBB dan stay at home. Sistem ini untuk menjawab berbagai tantangan logistik dalam memasok produk pesanan secara cepat, tanggap, berkesinambungan dan terpadu.

Chilibeli memperbarui aplikasi dan situs Chilibeli.id. Sekarang, produk pesanan masyarakat dapat langsung diantarkan ke rumah yang akses perumahannya tidak ditutup.

Baca juga : Kemendes Siapkan 1,8 Juta Ha Untuk Ketahanan Pangan

Chilibeli juga berkomitmen memberikan keringanan bagi pelanggan dan mitra. "Kami turut merasakan beban pikiran karena menurunnya pemasukan keluarga yang dialami para Mitra. Kami pun berusaha meringankan beban pikiran dan kegelisahan sejenak dengan memberikan hadiah kecil berupa produk kepada Mitra Chilibeli yang berprestasi," ujar Yumir Syamsyah Lubis, Head of Marketing Communications Chilibeli," ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Jumat (15/5).

"Ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan rasa syukur kami terhadap dukungan dan kesetiaan yang senantiasa diberikan Mitra kepada Chilibeli. Kami berencana untuk akan menjadikan inisiatif ini sebagai program harian yang akan berlangsung selama beberapa bulan ke depan," tambahnya.

Selain itu, sejak awal puasa, Chilibeli juga meluncurkan sebuah inisiatif bertajuk #KebaikanMitraChilibeli. Yaitu sebuah kampanye cerita video digital yang menyoroti kisah para Mitra Chilibeli. Kampanye video tersebut diluncurkan selama bulan puasa berlangsung. Tidak hanya itu, Chilibeli pun menghadirkan paket sembako khusus Lebaran dengan harga terjangkau, mulai kisaran Rp 59.000 hingga Rp 94.900.

Baca juga : Elite Demokrat Ingatkan Pemerintah Siap-siap Hadapi Krisis Pangan

Menanggapi harga sembako yang naik, terutama menuju Lebaran, Yumir menegaskan, Chilibeli terus memonitor tren dan menyesuaikan harga sesuai dengan harga rata-rata pasar. "Walaupun suasana dan kondisi perayaan Lebaran tahun ini sungguh berbeda karena PSBB dan imbauan penundaan mudik, kami terus memonitor dan mengikuti perkembangan harga-harga produk sembako populer, dan akan mengikuti harga pasar. Kami memang melihat bahwa pada minggu lalu harga naik, tetapi tren harga bahan pangan untuk saat ini cenderung menurun".

Setelah PSBB selesai, ada beberapa rencana usaha yang menjadi prioritas Chilibeli. Yaitu perbaikan mutu rantai pasok, pengelolaan logistik, ketanggapan tim, serta terus mendorong pengalaman pengguna aplikasi Chilibeli agar semakin cerdas dan intuitif.

"Berdasarkan beberapa studi yang kami terima, kami melihat bahwa akan adanya perubahan perilaku konsumen untuk menjadikan gaya belanja online sebagai salah satu pilihan berbelanja efisien dan efektif. Terutama bagi konsumen sibuk dengan berbagai peran di dalam rumah tangga, mereka akan mempertimbangkan dan melirik gaya belanja online sebagai sebuah solusi cerdas dalam kesibukan hidup mereka," tutup Yumir. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.