Dark/Light Mode

Nasabah Senang, Restrukturisasi Kredit di Astra Financial Tak Ada Biaya Administrasi

Rabu, 20 Mei 2020 15:39 WIB
Program restrukturisasi kredit Astra Financial sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. (Foto: Astra)
Program restrukturisasi kredit Astra Financial sangat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. (Foto: Astra)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam waktu 1,5 bulan setelah diluncurkannya program restrukturisasi kredit, Astra Financial telah membantu 792.000 nasabah dengan nilai restrukturisasi Rp 21,9 triliun. Baik untuk konsumen roda empat, maupun roda dua. Angka ini mencapai 41 persen dari total industri.

Program ini dirasakan sangat membantu nasabah, yang terdampak Covid-19. Terlebih, prosesnya pun tidak ribet dan tak ada biaya administrasi.

Baca juga : Bantu Atasi Covid, Astra Financial Bagikan 71.260 Paket Sembako Senilai Rp 14,3 M

"Jujur saya terharu, karena saya pikir prosesnya pakai biaya dan pasti susah serta ribet. Ternyata, tidak ada biaya sama sekali. Saya dilayani dengan cepat, bahkan oleh kepala cabang langsung. Saya puas dan bahagia dan semangat lagi untuk menghidupi keluarga. Karena kalau pakai biaya, saya tidak akan mampu. Apalagi, order saat ini menurun jauh," papar Faruk, driver ojol berusia 29 tahun, nasabah FIFGROUPCabang Balikpapan. 

Hal yang sama dirasakan juga oleh nasabah FIFGROUP Cabang Jayapura Erna Fenetruma.

Baca juga : Restrukturisasi Kredit Astra Financial Tembus Angka Rp 21,9 Triliun, Untuk 792 Ribu Nasabah

Erna awalnya kurang bersemangat, karena pendapatan menurun dari bulan-bulan sebelumnya. Apalagi, kantornya juga sudah tutup.

Nasabah berusia 23 tahun ini merasa terharu dan dan terbantu oleh program relaksasi, yang tidak memungut biaya apapun. “Saya puas, pelayanannya pun cepat, dipermudah dan saya menghimbau agar nasabah FIFGROUP lain yang senasib bisa memanfaatkannya untuk membantu kehidupan ke depan,” tutur Erna.

Baca juga : Pasca Restrukturisasi Kredit, Beban UMKM Ke Depan Makin Berat

Begitu pula Chie Jie Min, 46 tahun, pengusaha kuliner yang mengalami penurunan order sampai 40 persen.  “Begitu saya datang ke cabang, tentu dengan protokol Covid-19, saya langsung dilayani dengan cepat. Saya sangat bersyukur tidak ada biaya satu perak pun yang saya keluarkan,” ungkap nasabah FIFGROUP Cabang Batam ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.