Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Telkomsel Perkuat Jaringan Hadapi Lebaran

Jumat, 22 Mei 2020 16:55 WIB
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro. (Foto: ist)
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Telkomsel menyambut pengujung periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) dengan memastikan ketersediaan jaringan dan layanan. Hal tersebut dilakukan guna menjaga kenyamanan pelanggan dalam merayakan Lebaran bersama keluarga secara virtual. 

Komitmen tersebut kembali ditegaskan oleh Telkomsel dalam konferensi video bertajuk Virtual Network Inspection RAFI 2020 bersama Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate, Jumat (22/5). Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Tengah Rina Retnaningrum, dan Sosiolog Imam Prasodjo. 

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, Lebaran merupakan momen sekali setahun yang menjadi bagian penting dari kehidupan keagamaan dan budaya masyarakat. Telkomsel sebagai society enabler berupaya untuk memastikan pelanggan dapat tetap menjalin silaturahmi dan saling terhubung dengan orang-orang tercinta di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Rektor UIN Apresiasi Perkembangan Teknologi Pertanian

“Ini juga menjadi bagian dari semangat Telkomsel yang memasuki usia ke-25 tahun untuk terus berada di garis terdepan bersama masyarakat dalam beradaptasi menjalani cara baru di berbagai aspek kehidupan,” ujarnya. 

Setyanto menambahkan, komitmen kesiapan Telkomsel ini juga merupakan bentuk nyata dari upaya Telkomsel menjalankan instruksi dari Kementerian Komunikasi dan Informatika agar operator telekomunikasi dapat menyediakan akses internet dengan kapasitas dan kualitas layanan yang terbaik di masa pandemi Covid-19. 

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Johnny G. Plate menyambut, dengan baik kegiatan Telkomsel dalam mempersiapkan jaringan telekomunikasi untuk menghadapai silaturahmi digital dan Lebaran tahun ini di dalam masa darurat kesehatan Covid-19. Pandemi telah mengubah interaksi sosial secara fisik menjadi berpindah ke platform virtual, sehingga kesiapan jaringan telekomunikasi harus berlangsung secara berkelanjutan sebagai bagian dari kenormalan baru dalam kehidupan masyarakat. 

Baca juga : Anies Baswedan Pernah Bilang Tak Akan Khianati Prabowo

“Saya berharap momentum ini mampu mendorong lebih banyak lagi inovasi lokal untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam beraktivitas secara virtual,” ujarnya.

Dalam kegiatan konferensi video Virtual Network Inspection RAFI 2020, Telkomsel memastikan kesiapan seluruh aset terbaik yang dimiliki, termasuk karyawan, produk dan layanan, hingga infrastruktur jaringan berteknologi terdepan, dalam menghadapi momen pengujung Ramadan hingga saat perayaan Idul Fitri. 

Telkomsel telah mengantisipasi berbagai kemungkinan pergerakan trafik komunikasi yang akan terjadi. Terlebih dengan adanya perubahan cara silaturahmi sebagai bentuk kepatuhan atas imbauan pemerintah agar masyarakat tidak melakukan mudik dan memaksimalkan pemanfaatan teknologi telekomunikasi berbasis broadband untuk tetap terhubung dengan keluarga. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.