Dark/Light Mode

Anies Baswedan Pernah Bilang Tak Akan Khianati Prabowo

Jumat, 22 Mei 2020 12:20 WIB
Hendarsam Marantoko/IG
Hendarsam Marantoko/IG

RM.id  Rakyat Merdeka - Politisi Partai Gerindra Hendarsam Marantoko memprediksi Pilpres 2024 tidak akan ada pertarungan antara Prabowo Subianto dengan Anies Baswedan. Anies, disebutkan pernah berjanji tidak akan mengkhianati Prabowo.

“Saya yakin Mas Anies akan konsisten dengan itu. Seorang pemimpin itu yang dipegang ucapannya kalau dia ingin kredibilitasnya terjaga,” ujar Hendarsam kepada RMco.id.

Baca juga : Ketua MPR: Waspadai Potensi Masalah Sosial Akibat PSBB

Hendarsam beranggapan, sejauh ini Anies konsisten dan setia berjuang bersama Prabowo di jalur politik. Terbukti, di Pemilu 2019 Anies tidak berhadapan dengan Prabowo.

“Tentunya dalam berpolitik ada adab. Adabnya apa, Anies pernah mengatakan bahwa dia tidak akan pernah menghianati Pak Prabowo,” ucapnya.

Baca juga : Pembentukan Bank Penyangga Tak Akan Bikin Buntung, Justru Untung

Sebelumnya, politisi gaek PAN Amien Rais menganalisa di Pilpres 2024 akan terjadi pertarungan politik antara Prabowo dengan Anies Baswedan. Menurutnya, Prabowo bisa saja diduetkan dengan Puan Maharani. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.