Dark/Light Mode

Bantu Pemprov Jatim, Pelindo lll Sumbang 10 Ribu Rapid Test

Jumat, 29 Mei 2020 17:11 WIB
Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto memberikan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Foto: ist)
Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto memberikan bantuan secara simbolis kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di Gedung Negara Grahadi Surabaya. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelindo III salurkan 10 ribu rapid test kit untuk kepada Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Bantuan tersebut merupakan rangkaian dari total 50 ribu rapid test kit yang disiapkan Pelindo III untuk wilayah Jawa Timur.

Seperti diketahui, penambahan kasus positif di Jawa Timur menjadi sorotan karena melonjak signifikan. Total kasus positif di Jawa Timur mencapai 4.313 orang atau di menjadi epicentrum Covid-19 di Indonesia selain DKI Jakarta, dengan jumlah kaus 7.001 orang.

Penyerahan bantuan dilakukan secara langsung di Gedung Negara Grahadi Surabaya oleh Direktur SDM Pelindo III Toto Heli Yanto dan diterima Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Jumat (29/5). 

Baca juga : Jumlah Pasien Covid-19 Di Jatim Tinggi, Pelindo lll Gelar Rapid Test Gratis

Khofifah mengapresiasi bantuan yang terus berdatangan mempercepat penanganan pandemi di wilyahnya. Hal tersebut mencerminkan masih banyak pihak yang peduli dan saling membantu dalam menanggulangi dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian dari Pelindo III dan rapid test kit ini akan digunakan saat nanti persiapan pembukaan kembali pondok pesantren. Jika memang kondisinya sehat maka bisa lanjut berkegiatan di pondok pesantren," ujarnya dalam keterangan resminya, Jumat (29/5).

Direktur Utama Pelindo III, Doso Agung mengaku, berkomitmen bersama-sama pemerintah dan masyarakat menanggulangi pandemi Covid-19 di Jawa Timur. "Kita tunjukkan semangat untuk saling mendukung," ujarnya.

Baca juga : Ikut Pelaksanaan Pemprov Jabar, PSBB di Kota Bogor Sampai 29 Mei

Menurutnya, yang tidak kalah penting, kurangi penyebaran Covid-19 dengan disiplin melakukan protokol kesehatan yang bisa dimulai dari diri sendiri dengan saling menjaga jarak, berkegiatan di rumah, dan memakai masker.

Doso juga mengajak dunia usaha terus berkolaborasi. Karena, tanggung jawab atas pandemi Covid-19 tidak hanya berada pada pemerintahan, tetapi juga sektor privat dan seluruh komponen masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan semangat kegotongroyongan, kita dapat melewati pandemi Covid-19 dalam waktu yang tidak terlalu lama," jelasnya.

Baca juga : Bantu Berantas Covid, Pelindo I Salurkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

Dalam pelaksanaannya, Pelindo lll terus berkoordinasi dengan gugus tugas dan pemerintah daerah setempat membahas teknis pelaksanaan bantuan 50 ribu rapid test massal gratis.

Pelindo lll juga terus memperkuat teknis penanganan Covid -19 melalui RS Pelindo lll yaitu RS PHC Surabaya dengan membangun Laboratorium Swab PCR dan menambah fasilitas ruang isolasi dari 17 ruang menjadi 200 ruang isolasi untuk penanganan pasien Covid-19. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.