Dark/Light Mode

Bantu Tenaga Medis, Bale Sumbang Rp 19 Miliar

Kamis, 23 April 2020 05:29 WIB
Gareth Bale dan istrinya, Emma Rhys-Jones. (Foto : Istimewa)
Gareth Bale dan istrinya, Emma Rhys-Jones. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gareth Bale layak menjadi panutan pesepakbola lain. Bersama istrinya, dia menyumbang 1 juta poundsterling atau Rp 19 miliar guna membantu petugas layanan kesehatan yang sedang menangani kasus Covid-19.

Dilansir Reuters, Bale dan sang istri, Emma Rhys-Jones membantu Rumah Sakit Universitas di Cardiff, Wales (UHW). Keduanya masing-masing menyumbang 500 ribu poundsterling.

Baca juga : Bank Mega Raup Laba Bersih Rp 669 Miliar

"Gareth dan Emma telah menyumbangkan £ 500.000 untuk  badan amal yang berfokus pada penyediaan ekstra untuk staf dan pasien yang tidak disediakan secara normal, "kata dewan dalam sebuah pernyataan. "Gareth dan Emma ingin itu digunakan untuk membelanjakan menanggapi COVID."

Lewat media sosial, Bale mengonfirmasi sumbangan itu. Dia menyatakam terimakasihnya karena tenaga medis ada di garda terdepan memerangi Covid-19.

Baca juga : Lawan Corona, Meutya Hafid Sumbang 20 Ton Beras

“Saya hanya ingin membuat video ini untuk berterima kasih kepada semua orang di NHS atas semua kerja keras dan pengorbanan mereka selama krisis Covid-19 ini," kata Bale dalam video yang diunggah di akun Twitter Badan Kesehatan Cardiff & Vale, Kamis (23/4).

"Rumah Sakit Universitas Wales memegang tempat khusus di hati saya. Di sinilah saya dilahirkan dan telah memberikan dukungan besar bagi keluarga, teman, dan masyarakat luas," sambungnya.

Baca juga : Biar Nggak ke Barca, Neymar Diiming-imingi Gaji Rp 12 Miliar Per Minggu

"Aku dan keluargaku ingin menunjukkan dukungan kami. Terus bekerja dengan baik, kamu melakukan pekerjaan yang luar biasa. Terima kasih banyak," ujar pemain 30 tahun itu.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.