Dark/Light Mode

Peringati Hari Lahir Pancasila, Taspen Ajak Bersatu Lawan Covid-19

Minggu, 31 Mei 2020 18:55 WIB
Taspen. (Foto: Taspen)
Taspen. (Foto: Taspen)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Taspen (Persero) turut berpartisipasi memeriahkan peringatan hari Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni. Pada tahun ini, perayaan dilakukan dengan cara kreatif dengan tetap menjaga dan membangkitkan kecintaan terhadap aktualisasi nilai-nilai Pancasila pada masa darurat pandemi Covid-19

Dengan menindaklanjuti pedoman Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), upacara peringatan Hari lahir Pancasila digelar serentak secara online oleh seluruh karyawan Taspen dengan menyaksikan kanal Youtube, Facebook dan Instagram BPIP, serta Sudirman morning is the n TVRI.

Baca juga : Sukur: New Normal Bangun Semangat Baru Lawan Covid-19

SVP Sekretariat Perusahaan Taspen, Muhamad Ali Mansur mengajak, seluruh insan Taspen dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan solidaritas sosial, khususnya dalam menghadapi virus Covid-19. 

“Ke depannya dengan tantangan global saat ini, bersama-sama Taspen meneguhkan komitmen untuk mempertahankan dan mengamalkan Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 45 seriring dengan tema tahun ini yakni, Pancasila dalam tindakan melalui gotong royong menuju Indonesia maju,” ujarnya di Jakarta, Minggu (31/5).

Baca juga : Penyekatan Arus Balik Bisa Tekan Covid-19 di Jabodetabek

Lahirnya Pancasila adalah judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno pada 1 Juni 1945. Di mana dalam pidatonya Bung Karno menyapaikan “Dasar pertama, yang baik dijadikan dasar buat negara Indonesia, ialah dasar Kebangsaan. Kita mendirikan satu Negara Kebangsaan Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan, Taspen bergerak bersama secara bahu-membahu melawan pandemi yang kini melanda negeri ini dengan semangat persatuan yang kokoh di masing-masing pribadi seluruh insan Taspen. 

Baca juga : Kreativitas Jadi Kunci Untuk Bertahan Di Tengah Krisis Akibat Covid-19

Di tengah Pandemi Covid-19 saat ini, Taspen memiliki protokol kesehatan dalam memberikan layanan kepada pesertanya. Melalui program TASPEN PESONA (Tanggap Andal Selamatkan Pensiunan dengan Pelayanan Bebas Corona), Taspen selalu siap dalam memberikan layanan kepada para peserta khususnya para peserta pensiun diantaranya dengan layanan E-Klim, Tcare dan Otentikasi Digital. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.