Dark/Light Mode

Alhamdulillah, Garuda Masih Mencatat Untung Rp 97 Miliar Di 2019

Jumat, 5 Juni 2020 20:54 WIB
Alhamdulillah, Garuda Masih Mencatat Untung Rp 97 Miliar Di 2019

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Garuda Indonesia Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Auditorium Gedung Manajemen Garuda Indonesia, Jumat (5/6). 

RUPST yang digelar dengan penerapan protokol kesehatan itu dihadiri oleh pemegang 23.353.695.782 lembar saham atau 90,2 persen persen dari keseluruhan pemegang saham Garuda.

Baca juga : Alhamdulillah, RS Wisma Atlet Catat 2,472 Pasien Sembuh Dari Corona

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, ada beberapa hasil yang sudah disetujui dalam RUPST seperti laba bersih perusahaan. Selain itu, ada juga pembahasan tantiem atau bonus untuk Dewan Direksi dan Komisaris.

“Pada tahun kinerja 2019, Garuda Indonesia berhasil membukukan laba bersih sebesar 6,98 juta dolar AS atau setara Rp 97,72 miliar. Capaian laba bersih tersebut sejalan dengan kenaikan pendapatan usaha sebesar 5,59 persen dari pencapaian tahun 2018, yaitu menjadi sebesar 4,57 miliar dolar," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Jumat (5/6).

Baca juga : Angkasa Pura II Dapat Pinjaman Rp 750 Miiar dari BNI

Irfan menjelaskan, di tahun 2019, Garuda juga berhasil mencatatkan perolehan positif pada laba usaha dengan nilai sebesar 147,01 juta dolar. Irfan menyebut capaian diraih melalui strategi quick wins priority yang dijalankan perusahaan.

"Melalui penguatan budaya perusahaan berbasis people, process, dan technology, strategi peningkatan pendapatan, serta peninjauan atas struktur biaya perusahaan,” ujarnya.

Baca juga : Alhamdulillah, Penyaluran Bansos Di Jabar Sudah 80%

RUPST Garuda 2020 diselenggarakan secara langsung dengan mengoptimalkan sistem e-proxy yang disediakan oleh Kustodian Sentral Efek. Sehingga pemegang saham yang tidak hadir secara langsung pada acara RUPST namun dapat menggunakan hak suaranya. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.