Dark/Light Mode

Dukung Perang Lawan Covid-19, Kratingdaeng Sumbang Makanan dan Minuman untuk 10 RS

Sabtu, 30 Mei 2020 19:52 WIB
Penyerahan paket makanan dan minuman dari Kratingdaeng ke RSCM (Foto: Dok. Kratingdaeng)
Penyerahan paket makanan dan minuman dari Kratingdaeng ke RSCM (Foto: Dok. Kratingdaeng)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Asia Health Energi Beverages (PT AHEB), produsen Kratingdaeng, turut menunjukkan kepedulian dan solidaritas dalam perang melawan Covid-19. Langkah yang dilakukan adalah memberikan sumbangan makanan dan minuman supplemen bagi para para dokter, perawat, dan juga relawan, yang kini berjuang di garda terdepan melawan Covid-19 di beberapa rumah sakit. 

“Kami sangat peduli dengan situasi sekarang. Harapan kami agar pandemi segera berakhir dan kita semua dapat kembali berkarya sesuai dengan bidang masing-masing sehingga roda ekonomi bisa membaik pula. Untuk menunjukkan kepedulian kami, PT AHEB mengirimkan paket minuman energi Kratingdaeng dan makanan berupa roti Imperial ke 10 rumah sakit yang menerima banyak kasus Covid19. Salah satunya adalah Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM),” ujar Chief Marketing Officer PT AHEB, Davin Thomas, dalam keterangan yang diterima redaksi, Sabtu (30/5).

Baca juga : Tetap Produktif dan Aman Covid-19, Polres Majalengka Perkuat Ketahanan Pangan Bersama Masyarakat

Selain RSCM, sembilan rumah sakit lainnya adalah RS Persahabatan, RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, RS Darurat Wisma Atlet, RSUD Pasar Rebo, RSUD Pasar Minggu, RS Polri Sukanto Kramat Jati, RS Moch Thamrin, RS Fatmawati, dan RS Hermina Daan Mogot. Kesepuluh rumah sakit yang dikirimi bantuan berada di lima wilayah DKI, yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

“Kami sangat berterima kasih atas kepedulian tim Kratingdaeng yang sudah meluangkan waktu untuk mengirimi kami minuman dan makanan. Untuk jenis minuman energi, Kratingdaeng adalah yang pertama memberikan bantuan,” ujar Yani A, Koordinator Humas RSCM untuk Posko Bantuan dan Donasi saat menerima bantuan dari PT. AHEB.

Baca juga : Tekan Penyebaran Covid-19, Karyawan Bhinneka Life Berikan APD Untuk Tenaga Medis

Yani menambahkan, yang sekarang ini dibutuhkan adalah solidaritas semua pihak dalam berbagai bentuk untuk melawan Covid-19 agar pandemi ini segera berlalu. Dia pun mengajak semua pihak untuk mentaati peraturan dengan tinggal di rumah saja, agar korban tidak bertambah baik yang positif apalagi yang meninggal.

“Kami bersyukur karena sekarang ini sangat banyak pihak yang peduli dengan mengirimkan bantuan makanan, alat kesehatan, dan lain-lain. Hanya saja memang kebutuhan utamanya adalah masker kesehatan dan masker N-95. Sementara bantuan makanan yang datang tetap juga dibutuhkan. Untuk menjaga keamanan para pelayan kesehatan (dokter, perawat, dan lainnya), setiap makanan yang datang biasanya juga diambil satu sampel untuk diperiksa bila ada keracunan atau apapun dapat segera terdeteksi,” tambahnya. 

Baca juga : Cegah Penularan Covid-19, Wapres Kembali Imbau Salat Idul Fitri Di Rumah

Dalam acara serah terima sumbangan, Davin menegaskan bahwa pihaknya berharap bisa sedikit meringankan beban para pekerja kesehatan, para dokter, perawat, relawan dan juga tim nonmedis rumah sakit yang tiada henti bekerja menangani pasien Covid19. PT AHEB mengirimkan 3.000 paket makanan dan minuman ke 10 rumah sakit. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.