Dark/Light Mode

Investasi Unitlink RoboARMS Generali Tumbuh Di Tengah Pandemi

Rabu, 10 Juni 2020 20:17 WIB
Generali Indonesia. (Foto: ist)
Generali Indonesia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah kondisi ekonomi yang tak pasti akibat pandemi Covid-19, Generali Indonesia melalui inovasinya RoboARMS, mampu menjaga dan mengelola porsi investasi pada unitlink sesuai dengan kondisi market dan profil risiko nasabah. 

Per 5 Juni 2020, sebanyak 98 persen dari seluruh polis unitlink dari nasabah yang telah mengaktifkan fitur RoboARMS sebelum 30 April 2020, kinerja investasinya berada di atas IHSG, bahkan bisa mencapai hingga 22 persen diatas IHSG.

Sepanjang Mei 2020, nilai IHSG tercatat berjalan dengan volatilitas yang cukup tinggi dan menguat tajam pada akhir bulan mengikuti pergerakan indeks saham dunia.

Baca juga : Krisan Asal Kota Solok Tetap Eksis Di Tengah Pandemi

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengatakan,  pandemi Covid-19 telah berdampak ke berbagai sektor, tak terkecuali menyasar ke kondisi keuangan di Indonesia. Hal ini terlihat dari Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) sepanjang kuartal I-2020 yang mengalami penurunan sebanyak 28 persen dari level 6.299 pada 30 Desember 2019 menjadi 4.538 per akhir Maret 2020 lalu.

"Setelah resmi diluncurkan April 2019 lalu, RoboARMS sangat diminati oleh sebagian besar nasabah Generali," ucapnya di Jakarta, Rabu (10/6). 

Bekerja layaknya robot asisten investasi pribadi, RoboARMS mengelola unitlink nasabah dengan penyesuaian alokasi aset secara berkala sesuai dengan kondisi pasar, serta melakukan adaptive action untuk mencegah kemungkinan terburuk. 

Baca juga : Trik Petani Mangga Kendalikan Lalat Buah Di Tengah Pandemi Corona

"Di tengah pandemi, RoboARMS mampu mengelola risiko investasi sehingga pemegang polis terkelola dengan baik di saat pasar IHSG koreksi serta tetap inline ketika pasar rebound," sebutnya.

Generali, lanjut Edy, mengerti akan kebutuhan nasabah, termasuk kebutuhan akan teknologi yang dapat membantu mengelola investasi pada produk asuransi unitlink yang dimilikinya. 

RoboARMS merupakan inovasi yang kami hadirkan secara khusus untuk mengantisipasi risiko investasi pada polis unitlink nasabah di berbagai situasi, khususnya pada situasi seperti sekarang ini, dimana pasar investasi bergerak dengan penuh ketidakpastian. 

Baca juga : Koperasi Jadi Senjata Ampuh Di Tengah Pandemi Covid-19

"Kinerja ini menjadi bukti nyata bahwa dengan adanya RoboARMS, nasabah tidak perlu merasa khawatir karena tetap senantiasa terlindungi dan mendapatkan proteksi yang optimal," katanya.

RoboARMS memberikan kenyamanan dengan adanya #AutoKendali bagi nasabah Generali yang memiliki produk unitlink, berapapun nilainya. Ke depan, ia berharap lebih banyak masyarakat dapat menikmati manfaat RoboARMS melalui solusi proteksi unitlink yang tersedia. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.