Dark/Light Mode

Ketua KPK: Medsos Berpengaruh Besar Dalam Pemberantasan Korupsi

Rabu, 10 Juni 2020 18:54 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri
Ketua KPK Firli Bahuri

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyatakan, media sosial (medsos) berpengaruh besar dalam pemberantasan korupsi di Indonesia.
Hal ini disampaikan Firli dalam rangka memperingati Hari Medsos se-Indonesia yang jatuh pada hari ini. 

"Hari ini, Rabu 10 Juni 2020, kita masyarakat Indonesia khususnya warganet, memperingatinya sebagai Hari Medsos, dimana 5 tahun silam tepatnya 10 Juni 2015 lalu, salah seorang anak bangsa mencetuskan ide hari medsos setelah melihat pesatnya penggunaan medsos di Tanah Air," ujar Firli dalam siaran pers yang diterima RMco.id, Rabu (10/6).

Baca juga : Kemenkop UKM: Shadow Banking Tak Dibenarkan Dalam Pengelolaan Koperasi

Firli mengatakan, saat ini medsos telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam masyarakat Indonesia. 
Pada awalnya medsos kerap digunakan untuk berinteraksi atau berkomunikasi. Namun seiring kemajuan zaman dan pesatnya perkembangan teknologi dan informasi fungsi medsos juga menjadi bagian dari pemberantasan korupsi.

KPK, ujar eks Kapolda Sumatera Selatan itu, menggunakan medsos untuk beberapa program pemberantasan korupsi. 
"Salah satunya memberikan edukasi dan semangat kepada masyarakat khususnya para penyelenggara negara, agar ikut berperan aktif dan turut andil dalam pemberantasan korupsi," beber Firli.

Baca juga : Ketua KPK Bersikukuh Akan Umumkan Tersangka Kasus Korupsi PT DI Usai Lakukan Penahanan

Jenderal polisi bintang tiga itu jug menerangkan, KPK tidak sedikit menerima informasi terkait dugaan telah terjadinya tindak pidana korupsi, yang berasal dari medsos. 
Selain itu, lewat medsos, KPK juga banyak menerima saran, hingga kritik pedas. "Semuanya kami terima, kita telaah dan jadikan pelecut semangat juang dalam tugas pemberantasan korupsi di Indonesia," tandasnya. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.