Dark/Light Mode

Pasuruan-Probolinggo Cuma 30 Menit

Menteri Rini: Biaya Logistik Berkurang

Sabtu, 16 Februari 2019 21:49 WIB
Menteri BUMN, Rini Soemarno (kiri) saat memberikan penghargaan pada PT Waskita Karya atas pembangunan jalan tol Paspro, Jumat (15/2). (Foto: Twitter @PT Waskita Karya Tbk.).
Menteri BUMN, Rini Soemarno (kiri) saat memberikan penghargaan pada PT Waskita Karya atas pembangunan jalan tol Paspro, Jumat (15/2). (Foto: Twitter @PT Waskita Karya Tbk.).

 Sebelumnya 
Di ruas ini terdapat 4 buah rest area tipe B masing-masing dua di jalur kiri dan kanan. Adapun lahan yang disiapkan untuk rest area hampir empat hektare untuk masing-masing rest area dan jarak antar rest area adalah 7,5 km.

Pembangunan Tol Paspro dinilai apik dan mempunyai praktik terbaik (best practice) dibandingkan Proyek Strategis Nasional (PSN) lainnya.

Baca juga : Mantan Menteri, Dua Eks Gubernur Turun Gunung

Ini berkat sinergitas dan kerja sama yang baik antara Pemkab Probolinggo dan badan usaha yang terjalin selama ini. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyampaikan, pembangunan jalan Tol Paspro rampung.

Saat ini, pihaknya fokus mengerjakan jalan tol yang tembus hingga Banyuwangi. “Kalau pembebasan lahannya bisa selesai maka mudah-mudahan 2020 bisa selesai sampai Banyuwangi,” ucap Basuki.

Baca juga : Menteri Rini Happy, Biaya Logistik Bisa Lebih Murah

Sementara itu, Direktur Utama Trans Jawa Paspro Jalan Tol,  Dwi Pratikno menambahkan, pembangunan Tol Paspro ini relatif cukup lancar dibandingkan dengan pembangunan jalan tol yang lainnya.

“Tol Paspro ini dimulai dari seksi I Grati Pasuruan-Tongas, Seksi II Tongas-Probolinggo Barat dan Seksi III Probolinggo Barat-Probolinggo Timur, dengan panjang keseluruhan adalah 31,3 kilometer,” pungkasnya. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.