Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dukung Penanganan Covid, AP II Siapkan Inovasi Layanan Kesehatan di Bandara Soekarno Hatta

Selasa, 16 Juni 2020 09:18 WIB
Layanan kesehatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.
Layanan kesehatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menyiapkan layanan kesehatan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta guna mendukung penumpang pesawat di tengah pandemi Covid-19.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero), Muhammad Awaluddin mengatakan, tujuan utama layanan ini adalah membantu penumpang pesawat agar selalu mengedepankan aspek kesehatan dan aman virus.

Baca juga : Antisipasi Penyebaran Covid, MRT Jakarta Siapkan Ruang Isolasi Khusus di Seluruh Stasiun

“Pada prinsipnya, kami ingin alat pelindung diri, seperti masker, hand sanitizer, face shield sampai dengan obat kumur antiseptik dapat dengan mudah di bandara-bandara AP II,” kata Awaluddin, Senin (15/06)

Layanan pertama yang tengah disiapkan adalah vending machine untuk memasarkan APD seperti masker, face shield, antiseptik mulut dan sarung tangan. 

Baca juga : AP II Andalkan Teknologi Informasi Untuk Batasi Penumpang Di Bandara

Lalu, layanan kedua adalah digital wayfinding (mesin peta digital di terminal penumpang) yang difungsikan sebagai media e-commerce untuk pemesanan APD dan obat-obatan.

“Sebanyak 21 digital wayfinding akan ditingkatkan kemampuannya untuk menunjukkan area-area di terminal dan digunakan untuk pemesanan APD atau obat-obatan, untuk kemudian diantar ke pemesan. Saat ini, pembicaraan masih berlangsung dengan penyedia fasilitas kesehatan untuk bersama-sama menyediakan layanan ini,” jelasnya. 

Baca juga : Toyota Sumbang 2 Innova Ambulans Ke Pemda Karawang

Sementara itu, layanan ketiga adalah health center yang merupakan tempat bagi calon penumpang pesawat dapat melakukan rapid test atau PCR test, serta layanan medical check up dan menyediakan produk kesehatan, farmasi atau APD. 

“Health center hasil dari kolaborasi AP II, maskapai dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan untuk menekan risiko penyebaran Covid-19 melalui tes yang dilakukan kepada penumpang pesawat,” terangnya. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.