Dark/Light Mode

Tetap Produktif dan Aman Covid-19, Polres Majalengka Perkuat Ketahanan Pangan Bersama Masyarakat

Kamis, 28 Mei 2020 23:52 WIB
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso saat kunjungi Kemitraan Masyarakat Argapura, di Majalengka, Kamis (28/5). (Foto: Istimewa)
Kapolres Majalengka AKBP Bismo Teguh Prakoso saat kunjungi Kemitraan Masyarakat Argapura, di Majalengka, Kamis (28/5). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dampak pandemi Covid-19 benar-benar dirasakan masyarakat, termasuk di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tak ingin tinggal diam, Polres Majalengka bergerak untuk memberdayakan masyarakat.

Di tangan kepemimpinan AKBP Bismo Teguh Prakoso, Polres Majalengka membangun kemitraan dengan masyarakat untuk memperkuat ketahanan pangan. “Menuju New Normal atau tatanan kehidupan baru di tengah situasi pandemi Covid-19, kami mengajak masyarakat tetap tangguh,” terang Bismo, saat mengunjungi lokasi Ketahanan Pangan di Argapura, Majalengka, Kamis (28/5).

Baca juga : New Normal, Polres Majalengka Sulap Lingkungan Jadi Lumbung Ketahanan Pangan

“Kami membangun kemitraan dengan masyarakat di beberapa wilayah di Kabupaten Majalengka, selanjutnya kami berdayakan untuk menghasilkan tanaman pangan,” tambahnya.

Melalui kemitraan itu, berbagai tanaman pangan telah dibudidayakan. Mulai bawang, cabe, jeruk, hingga sayur-sayuran seperti kangkung dan kol. Bahkan tanaman hias beragam jenis juga turut dibudidayakan.

Baca juga : Pemerintah Pusat dan Pemda Harus Persiapkan Matang Pelaksanaan New Normal

“Untuk kemitraan ini, lahan kita siapkan. Termasuk bibit dan pupuknya. Namun, jika ada masyarakat yang sekiranya memiliki lahan, bisa bekerja sama dengan Polres Majalengka,” urai Bismo.

“Untuk budidayanya, kami rekrut masyarakat sekitar. Kami ciptakan lapangan kerja sehingga menghasilkan uang dan dapat digunakan untuk menafkahi keluarganya,”sambung Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini.

Baca juga : Peringati Bulan Bung Karno di Tengah Covid-19, PDIP Gelorakan Semangat Berdiri di Atas Kaki Sendiri

Hasil dari budidaya tersebut selain dibagikan ke masyarakat juga di jual keluar Majalengka, seperti di Pasar Lembang.“Kami berharap masyarakat Majalengka tetap produktif dan aman di tengah pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Sebelumnya, Polres Majalengka telah melakukan program budidaya ikan lele, ikan mas, kangkung dan tumbuhan hidroponik di lingkungan Polres dan Polsek Jajaran, dengan tetap melibatkan masyarakat di dalamnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.