Dark/Light Mode

Menaker Apresiasi Penerapan Protokol Kesehatan Di Pabrik Danone Yogyakarta

Sabtu, 20 Juni 2020 23:16 WIB
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengunjungi pabrik Danone Specialized Nutrition Indonesia di Yogyakarta. (Foto: ist)
Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, mengunjungi pabrik Danone Specialized Nutrition Indonesia di Yogyakarta. (Foto: ist)

 Sebelumnya 
Sementara itu, CEO Danone SN Indonesia Connie Ang merasa terhormat karena salah satu pabrik Danone SN Indonesia di Kota Gudeg dikunjungi Menaker. Dia menyebut, masa pandemi sekarang ini merupakan saat yang sulit bagi semua orang. Namun prioritas tertinggi bagi perusahaan adalah menjaga keselamatan dan kesehatan seluruh karyawan dengan tetap menjaga konsistensi kualitas terbaik seluruh produk.

"Kami berharap perusahaan kami bisa menjadi contoh yang baik bagaimana perusahaan menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan kerja sesuai dengan arahan pemerintah dapat menjaga keberlangsungan produksi di pabrik kami agar kami dapat tetap menyediakan produk nutrisi yang dibutuhkan untuk ibu dan anak di seluruh negeri," ungkap Connie saat memberikan kata sambutan. 

Baca juga : Kemenag Keluarkan Protokol Kesehatan Untuk Pesantren

Connie menegaskan, melayani kehidupan ibu dan anak merupakan misi Danone SN Indonesia. "Dan semua orang di tim kami akan melakukan sebaik mungkin untuk mewujudkan misi ini setiap hari," tegasnya. 

Pabrik Danone SN Indonesia menyediakan lingkungan kerja yang aman dan sehat, serta mempromosikan gaya hidup sehat kepada karyawan. Selain menyediakan lingkungan area kerja yang aman dan sehat di seluruh operasi. Protokol kesehatan juga diterapkan dalam mengidentifikasi potensi risiko Covid-19 terhadap karyawan.

Baca juga : Industri Farmasi Dan Alat Kesehatan Masuk Program Makin Indonesia 4.0

Di area pabrik kebijakan physical distancing (jaga jarak), menyediakan masker, pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan hand-sanitizer, tempat cuci tangan, menyediakan dan mewajibkan penggunaan APD bagi pekerja operasional serta yang bertugas dalam kegiatan distribusi produk.

Danone SN Indonesia memproduksi berbagai produk nutrisi untuk ibu hamil dan menyusui serta nutrisi untuk pertumbuhan anak. Danone menerapkan aturan kesehatan dan keselamatan kerja merujuk kepada aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah termasuk Kementerian Ketenagakerjaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian dan Pemerintah Daerah. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.