Dark/Light Mode

Berkat Corona, Transaksi Digital Bank DSB Capai 75 Persen

Selasa, 23 Juni 2020 07:43 WIB
Transaksi online Bank DBS meningkat di tengah masa pandemi.
Transaksi online Bank DBS meningkat di tengah masa pandemi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank DBS Indonesia mencatat, pertumbuhan transaksi online selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi meningkat sebesar 75 persen pada fitur bayar, beli dan penggunaan kartu debit. 

Hal ini disebabkan karena adanya perubahan perilaku konsumsi masyarakat selama menjalankan aktivitas hanya dari rumah. 

Managing Director Head of Digital Banking Group PT Bank DBS Indonesia, Leonardo Koesmanto mengatakan, peran teknologi di masa depan akan mengubah pola kehidupan manusia, termasuk kegiatan perbankan. 

Baca juga : Rian Ernest-Yusiani Siap Seribu Persen

Oleh karena itu, Bank DBS secara gesit melakukan transformasi digital secara menyeluruh, beralih dari bank konvensional menjadi bank digital dengan meluncurkan digibank by DBS di Indonesia sejak tahun 2017. 

“Peningkatan transaksi keuangan melaui fitur dan layanan digital memudahkan nasabah untuk memenuhi kebutuhannya, terlebih saat ini kita memasuki era normal yang baru. Sejalan dengan misi kami ‘Live more, Bank less’, strategi kami adalah terus mengembangkan inovasi teknologi, dengan menghadirkan berbagai layanan keuangan di dalam aplikasi digibank by DBS, mulai dari remittance hingga wealth management yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja hanya melalui genggaman,” ujar Leo dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/06).

Saat ini, penggunaan kartu debit digibank by DBS untuk transaksi online juga memperlihatkan peningkatan positif di masa pandemi. Di mana volume dari transaksi online tersebut, mencapai dua kali lipat dari volume penggunaan kartu debit untuk transaksi offline dibanding sebelum masa pandemi. 

Baca juga : Senin Besok, Kantor Imigrasi Bekasi Buka Lagi, Pemohon Yang Dilayani Cuma 50 Persen

Selain itu, tabungan dan deposito yang ditempatkan oleh nasabah ritel di digibank juga mengalami peningkatan hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Layanan Digibank by DBS bertujuan untuk memberikan kemudahan transaksi, praktis, dan tanpa hambatan, melalui serangkaian produk dan layanan revolusionernya dalam menyambut tatanan ekonomi baru.

“Saat ini, digibank by DBS sedang mengembangkan fitur-fitur yang terdapat di dalam aplikasinya, khususnya wealth management guna mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi mengelola keuangan. DBS juga berencana akan meluncurkan rekening valas serta fitur jual beli obligasi yang diharapkan akan menambah pilihan bagi nasabah dalam menyimpan dan mengembangkan kekayaan mereka,”tandasnya. [KPJ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.