Dark/Light Mode

Gegara Corona, El Real Ngungsi ke Stadion Mini

Kamis, 4 Juni 2020 05:32 WIB
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)
Para pemain Real Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses pemugaran Stadion Bernabeu telah dimulai. Markas Sergio Ramos dan kawan-kawan untuk sementara waktu pindah ke Stadion Alfredo Di Stefano di Valdebebas.

Kepastian soal itu diungkap Presiden Real Madrid, Florentino Perez dalam pernyataan resminya di situs resmi klub, kemarin. “Kami telah memutuskan pindah ke Stadion Alfredo Stéfano. Keputusan inj diambil agar proses renovasi Santiago Bernabeu berjalan lancar dan selesai tepat waktu,” kata Perez.

Pria 71 tahun itu juga mengungkapkan, diambilnya keputusan ini tak lepas dari ketentuan baru dari La Liga yang melarang adanya penonton dalam pertandingan selama pandemi Covid-19. Dan untuk pemugarannya sendiri akan berupa pemasangan atap yang bisa dibuka-tutup, dan mengubah struktur lapangan agar bisa dibongkar pasang.

Baca juga : Jumlah Penumpang Pesawat Anjlok 81,70 %

“Proses renovasi ini ditargetkan selesai pada musim panas 2022 mendatang. Jadi sementara waktu kami akan menghadapi tim lokal di Stadion Alfredo Stéfano yang lokasinya ada di pusat kota Madrid,” ujarnya.

Namun demikian, Stadion Alfredo Di Stefano bukanlah tempat yang asing buat skuad Real Madrid. Pasalnya, stadion berkapasitas 6.000 tempat duduk itu berada di kawasan Valdebebas, markas latihan tim.

Stadion mini itu biasa dipakai untuk pertandingan tim muda atau Real Madrid Castilla. Bek Madrid, Nacho Fernandez mengatakan, dia dan rekan-rekannya akan segera beradaptasi untuk bermain laga kandang di stadion berbeda.

Baca juga : Uber Gelar La Liga, El Real Incar 11 Final

“Klub telah memutuskan bahwa kita akan bermain di Stadion Alfredo Di Stefano. Akan aneh bermain tanpa penggemar di Stadion Santiago Bernabeu,” kata Nancho.

“Kami harus beradaptasi untuk bermain di stadion yang berbeda, tetapi kami memiliki kemampuan untuk itu. Stadion ini cukup hebat. Kami ingin beradaptasi sesegera mungkin, sehingga dapat mulai bermain,” tambahnya.

Derbi Seville antara Sevilla dan Real Betis akan menandai kembalinya kampanye musim ini. Laga pertama Madrid akan menjamu Eibar di stadion Alfredo Di Stefano pada 14 Juni.

Baca juga : 7 Pedagang Positif Corona, Pasar Cileungsi Ditutup

Madrid kembali akan menjadi tuan rumah untuk pertandingan kedua mereka melawan Valencia pada 18 Juni, dengan La Liga memang memadatkan jadwal dengan berusaha memainkan 11 laga tersisa dalam kurun waktu lima pekan. Sementara laga pertama Madrid akan menjamu Eibar di stadion Alfredo Di Stefano pada 14 Juni. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.