Dark/Light Mode

Terbang Lagi, Begini Cara Baru Pesan Makanan Di AirAsia

Selasa, 23 Juni 2020 14:21 WIB
Maskapai AirAsia. (Foto: ist)
Maskapai AirAsia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai AirAsia Indonesia memberlakukan pemesanan layanan makanan selama penerbangan (inflight meals) secara online. Hal ini menyusul pengoperasian kembali penerbangannya sejak minggu lalu.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, pemesanan secara online agar dihidangkan sesuai dengan standar kebersihan makanan dan minuman. Para penumpang cukup memesan makanan dan minuman penerbangan yang diinginkan di airasia com atau aplikasi seluler AirAsia melalui Pembelian Saya atau My Bookings setidaknya 24 jam sebelum waktu penerbangan.

Baca juga : Netizen Puji Raja Malaysia Makan Di Warung Emperan

“Penerapan ini selaras dengan protokol keselamatan selama penerbangan terkini yang berlaku di tanah air guna memungkinkan tamu untuk tetap dapat menikmati pengalaman kuliner di ketinggian 30.000 kaki dengan prosedur yang aman dan terjamin,” katanya dalam keterangan resminya, Selasa (23/6).

Vera menilai, industri penerbangan dituntut untuk dapat beradaptasi dengan situasi kenormalan baru. Penyesuaian penting dilakukan dengan hanya memperkenankan pemesanan makanan dan minuman secara daring sebelum waktu penerbangan (pre-book) dan pesanan akan disajikan pada saat penerbangan.

Baca juga : Jaga Pangan, Bupati Taput Borong Hasil Petani Di Pasar

Dalam layanan makanan selama proses adaptasi normal baru diproduksi dan dikemas dengan standar higienis serta mengikuti persyaratan keamanan pangan yang ketat. Seluruh staf produksi makanan selalu dipantau sesuai protokol kesehatan yang berlaku.

Awak kabin yang bertugas menangani inflight meals pun dilengkapi dengan alat perlindungan diri untuk menjamin kebersihan makanan dan minuman yang dipesan hingga disuguhkan di hadapan penumpang. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.