Dark/Light Mode

Sudah Naik 10 Persen, Konsumsi BBM Pertamina Mulai Merangkak di Era New Normal

Sabtu, 27 Juni 2020 13:12 WIB
Ilustrasi SPBU (Foto: Khairizal Anwar)
Ilustrasi SPBU (Foto: Khairizal Anwar)

 Sebelumnya 
Jelang semester kedua 2020 dengan kebijakan transisi new normal, konsumsi gasoline tercatat 78,82 ribu KL. Sementara konsumsi gasoil mencapai 34,99 ribu KL.

Baca juga : Suami Main Serong dan Tak Dinafkahi

"Untuk mendorong tingkat penjualan, sekaligus menunjukkan komitmen perusahaan dalam menjalankan tugas untuk menyediakan energi, Pertamina tetap mendistribusikan BBM ke seluruh pelosok negeri. Sehingga, seluruh SPBU tetap beroperasi melayani konsumen baik pada masa PSBB, new normal maupun normal. Selain itu, program promosi cashback dan Berbagi Berkah My Pertamina juga tetap berlanjut sebagai stimulus bagi konsumen,” imbuh Fajriyah.

Baca juga : Mendagri Minta Pemda Sosialisasikan Penerapan New Normal

Sebagai BUMN, Pertamina mendapat amanah untuk menjaga ekosistem bisnis migas di tengah kondisi apa pun. Karena itu, seluruh bisnis Pertamina dari hulu, pengolahan hingga hilir tetap beroperasi. Meski.harus menghadapi pandemi Covid-19 dan tantangan global lainnya.

Baca juga : Ini Strategi Kemendag Dorong Roda Ekonomi Berputar di Era New Normal

"Pemulihan ekonomi di sejumlah wilayah belum merata. Kami masih terus memantau perkembangan pandemi Covid-19. Namun, untuk memastikan kebutuhan energi terpenuhi, Pertamina tetap menyediakan BBM di seluruh wilayah, sesuai permintaan. Dengan pasokan yang tersedia dalam jumlah yang aman, Pertamina dapat berkontribusi dalam menggerakkan ekonomi nasional dan selalu siap melayani masyarakat,” pungkas Fajriiyah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.