Dark/Light Mode

49 Ribu Nasabah Home Credit Dapat Keringanan Kredit

Selasa, 30 Juni 2020 17:37 WIB
Home Credit Indonesia. (Foto: ist)
Home Credit Indonesia. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Home Credit Indonesia memberikan keringan kredit kepada pelanggannya. Hal ini untuk membantu meringankan beban pelanggan di tengah pandemi corona (covid-19).

Chief Marketing & Strategy Officer Home Credit Indonesia, Moin Uddin mengatakan, saat ini merupakan periode yang sulit bagi semuanya, termasuk bagi perseroan. Karena itu, perusahaan memberikan keringanan kredit untuk pelanggan. 

“Kami sangat berharap sedikit kontribusi yang kami lakukan melalui pemberian keringanan pembiayaan ini bisa membantu melegakan hati, terutama bagi para pelanggan kami,” ujarnya di Jakarta, Selasa (30/6).

Baca juga : Mumpung Masih Ada Waktu, BCA Imbau Nasabah Segera Aktifkan PIN Kartu Kredit

Hingga 29 Juni 2020, lebih dari 49.000 pelanggan Home Credit di seluruh Indonesia telah menerima keringanan pembiayaan. Menurut Moin bahwa dukungan dan kepedulian, baik berupa moral maupun material sangat dibutuhkan bagi mereka yang terdampak langsung maupun tidak langsung oleh pandemi Covid-19.  

“Masa sulit merupakan momentum yang bisa digunakan untuk melihat sejauh mana kita peduli terhadap sesama. Saat ini seluruh pihak bersama-sama memberikan kontribusi semampu yang bisa mereka lakukan,” tambahnya.

Home Credit Indonesia secara aktif terus menunjukkan kepedulian dan tanggung jawabnya dalam #LawanCovid19 melalui sejumlah kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Perusahaan pembiayaan multiguna tersebut telah menyediakan 1.900 paket alat pelindung diri, lebih dari 100.000 masker dan juga 15 unit tab yang didistribusikan dalam 3 batch ke sejumlah pusat kesehatan di Indonesia.

Baca juga : Dewan Kehutanan Nasional Perkuat Kebijakan KLHK

Adapun, pada batch pertama atau pertengahan April 2020, Home Credit mendistribusikan alat pelindung diri (APD), nitrile gloves, dan google protector sebanyak 1.900 paket yang didistribusikan ke RSU Bhayangkara, RS Pelni, RSUD Pasar Minggu, RSUP Fatmawati, RSUD Tarakan, dan RSUP Persahabatan.

Kemudian, pada batch kedua atau penghujung April 2020, Home Credit menyediakan masker berupa KN95 Mask sebanyak 49.910 unit, Surgical Mask sebanyak 50.000 unit, dan fabrical mask sebanyak 439 unit ke sejumlah pusat kesehatan. Bantuan masker tersebut dikirimkan oleh PPF Group yang yang merupakan induk perusahaan dari Home Credit sebagai bentuk kontribusi nyata keluarga besar Home Credit kepada masyarakat dan pemerintah dalam melawan Covid-19. 

Sementara itu, untuk batch ketiga atau awal Juni, Home Credit kembali berkontribusi dengan menyumbangkan 15 unit tab untuk 15 kamar ICU di RSPAD Gatot Subroto. Dengan adanya bantuan tersebut, diharapkan bisa membantu mereka untuk bisa berkomunikasi dengan keluarga. 

Baca juga : Di Global Forum, Siti Bicara Pelindungan Hutan Saat Pandemi

Bentuk kepedulian Home Credit terhadap sesama bukan hanya diberikan kepada mereka yang terdampak Covid-19, melainkan juga untuk anak-anak dengan celebral palsy. Pada 22 Mei, Home Credit mengunjungi Paguyuban Keluarga dan Anak Cerebral Palsy (PKDAC) yang berada di kota Magelang untuk memberikan donasi beberapa kebutuhan, seperti susu dan biskuit.

Chief External Affairs Home Credit Indonesia, Andy Nahil Gultom berharap, apa yang dilakukan bisa sedikit meringankan beban bagi mereka yang membutuhkan, apalagi di masa pandemi ini. “Kita sama-sama berdoa dan berupaya agar masa sulit ini segera terlewati. Mungkin untuk bisa kembali ke kehidupan yang normal seperti sedia kala masih belum bisa kita raih, tetapi setidaknya kita mampu bersama-sama menjalani hari-hari di fase new normal ke depannya,” katanya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.