Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Mumpung Masih Ada Waktu, BCA Imbau Nasabah Segera Aktifkan PIN Kartu Kredit

Rabu, 24 Juni 2020 10:47 WIB
Mumpung Masih Ada Waktu, BCA Imbau Nasabah Segera Aktifkan PIN Kartu Kredit

RM.id  Rakyat Merdeka - Sesuai Peraturan Bank Indonesia (BI) per tanggal 1 Juli 2020, seluruh transaksi kartu kredit diwajibkan menggunakan PIN. Kebijakan ini ditujukan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan, dalam bertransaksi finansial menggunakan kartu kredit.

Executive Vice President of Transaction Banking Business Development of BCA I Ketut Alam Wangsawijaya mengatakan, BCA secara aktif memberikan sosialisasi kepada nasabah pemegang kartu kredit di seluruh Tanah Air, untuk mengaktifkan PIN Kartu Kredit BCA sebelum tanggal 1 Juli 2020.

“Kami telah melakukan sosialisasi informasi secara masif melalui beragam kanal antara lain website BCA, email, media sosial, dan kanal informasi lainnya,” kata I Ketut Alam di Jakarta, Rabu (24/6).

Baca juga : Evaluasi Lagi Pelatihan Online Kartu Prakerja

Hingga Mei 2020, tercatat 84 persen nasabah BCA sudah melakukan aktivasi PIN untuk bertransaksi dengan kartu kredit. “Bagi nasabah pemegang kartu kredit BCA yang masih belum mengaktifkan PIN, kami harap dapat segera melakukan aktivasi sebelum 1 Juli 2020,” imbaunya.

Secara umum, ada tiga cara untuk mengaktifkan PIN kartu kredit. Antara lain via BCA mobile, website BCA www.bca.co.id/creditcard, dan ATM BCA.

Untuk mengetahui cara lengkapnya, nasabah dapat memperoleh informasi pada www.bca.co.id/edukatips/pin dan https://youtu.be/W3BuNol-ylk.

Baca juga : Dukung Program Pemerintah, KAI Imbau Pengguna Kereta Api Tunda Mudik

Untuk aktivasi PIN kartu kredit via aplikasi BCA mobile, pilih fitur mAdmin, pilih aktivasi kartu Kredit, lalu pilih buat/ubah PIN, dan pilih “buat PIN”. Lalu, pilih Kartu Kredit mana yang mau di-create PIN, lalu input PIN yang dikehendaki dan PIN Kartu Kredit Anda kini sudah aktif.

Selain itu, nasabah dapat melakukan aktivasi PIN melalui website BCA www.bca.co.id/creditcard dengan mengisi form Verifikasi Data https://eform.klikbca.com/fasilitasonlinecc/.

Setelah menekan “Proses”, pilih “Aktivasi PIN”, pilih kartu yang akan diaktivasi, masukkan 6 digit “Kode Otentikasi” yang diterima melalui SMS*, tekan “Proses”, masukkan 6 digit PIN baru, tekan “Proses” dan Anda akan menerima SMS notifikasi.

Baca juga : Kabar Gembira, Masjidil Haram dan Masjid Nabawi Segera Dibuka Untuk Umum

Nasabah dapat melakukan aktivasi PIN kartu kredit melalui ATM BCA, dengan memasukkan Kode Otentikasi yang dikirim melalui SMS BCA setelah kartu kredit diaktifkan. Caranya, masukkan Kartu Kredit, pilih “Aktivasi PIN”, masukkan 6 digit “Kode Otentikasi” yang diterima melalui SMS*, tekan “Benar”.

Jika valid, tekan “Lanjutkan” dan masukkan 6 digit PIN baru (2 X). PIN Anda sudah aktif, Anda akan menerima SMS notifikasi.

"Segera aktifkan PIN kartu kredit. Karena, transaksi kartu kredit yang menggunakan tanda tangan akan ditolak/declined. Jadi, mumpung masih ada waktu, segera aktifkan PIN kartu kredit. Kita biasakan menggunakan PIN untuk bertransaksi kartu kredit dari sekarang,” pungkas I Ketut Alam. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.