Dark/Light Mode

Kembali Terbangi Bali, Qatar Airways Siap Tambah Penerbangan ke Jakarta

Kamis, 2 Juli 2020 14:09 WIB
Kembali Terbangi Bali, Qatar Airways Siap Tambah Penerbangan ke Jakarta

RM.id  Rakyat Merdeka - Maskapai penerbangan Qatar Airways telah kembali melayani penerbangan ke Denpasar, Bali pada Rabu (1/7). Dalam operasionalnya, Qatar Airways menggunakan Boeing 787-8 dengan konfigurasi 22 kursi flatbed di kelas bisnis dan 232 kursi di kelas ekonomi.

Qatar Airways Vice President untuk Asia Tenggara, Jared Lee mengatakan, penerbangan tersebut kembali dibuka untuk mendukung pemulihan industri pariwisata di Bali.

Baca juga : Runway 21 Ditutup, Operasional Penerbangan Tak Terganggu

"Dengan berkurangnya pembatasan kedatangan di seluruh dunia, kami yakin para pelancong akan segera kembali," ujar Lee dalam keterangan resminya, Kamis (2/7).

Lee menambahkan, Qatar Airways juga akan meningkatkan jumlah penerbangannya ke Jakarta, dengan 11 kali penerbangan dalam seminggu. Mulai 7 Juli 2020.

Baca juga : Transaksi Kartu Kredit Pakai Tanda Tangan Bakal Ditolak

Ditegaskan, Qatar Airways telah meningkatkan protokol keselamatan untuk para penumpang dan awak kabin. Seluruh kru dipastikan menggunakan alat pelindung diri (APD) berupa sarung tangan, masker wajah, kacamata keselamatan, dan baju proteksi yang sesuai dengan seragam mereka.

Modifikasi pelayanan yang mengurangi interaksi antara penumpang dengan awak kabin pada saat terbang, juga telah dilakukan.

Baca juga : Kementan Terus Pantau Dan Koordinasikan Penanganan ASF

Tak hanya itu, seluruh penumpang Qatar Airways juga diberikan alat perlindungan secara cuma-cuma. Dalam kemasan tas kecil (pouch), Qatar Airways memberikan masker wajah sekali pakai, sarung tangan powder free sekali pakai, serta hand sanitizer berbentuk gel. Juga ada alat pelindung wajah (face shield) untuk dewasa dan anak-anak.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.