Dark/Light Mode

Lion Air Terbang Lagi, Nyusul Garuda dan Citilink

AP II Optimis Penerbangan Bergairah Lagi

Rabu, 10 Juni 2020 09:12 WIB
Lion Air Terbang Lagi, Nyusul Garuda dan Citilink AP II Optimis Penerbangan Bergairah Lagi

RM.id  Rakyat Merdeka - President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin sektor penerbangan merespon positif terbitnya peraturan baru terkait pelonggaran di sektor penerbangan.

Mulai hari ini, maskapai Lion Air juga akan beroperasi di Bandara Soekarno Hatta. Menyusul Garuda Indonesia dan Citilink.

Baca juga : Turunnya Harga Bawang Bombay, Gula Pasir, dan Emas Perhiasan Tekan Inflasi Mei

"Melihat data yang kami terima, maskapai merespons positif terbitnya ketiga peraturan baru yang dikeluarkan. Sektor penerbangan pelan-pelan kembali bergairah. PT Angkasa Pura II selaku pengelola bandara, tetap mengawal ketat berjalannya protokol kesehatan dan kebersihan di bandara," kata Awaluddin dalam keterangan resminya, Rabu (10/6).

Tiga peraturan terkait operasional transportasi di era new normal telah diterbitkan pemerintah. Yakni Surat Edaran 07 Tahun 2020 yang diterbitkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Permenhub 41 Tahun 2020, dan Surat Edaran Dirjen Perhubungan Udara 13 Tahun 2020.

Baca juga : Mulai Terbang Lagi, Citilink Layani 104 Penerbangan

Ketiga peraturan tersebut mengizinkan transportasi publik,  termasuk sektor penerbangan untuk beroperasi dengan tetap mengedepankan protokol kebersihan dan kesehatan.

Awaluddin optimis, frekuensi penerbangan dan lalu lintas penumpang pesawat di Bandara Soekarno Hatta yang merupakan bandara terbesar di Indonesia, perlahan akan bergerak naik di dalam periode adaptasi menuju new normal.

Baca juga : Lagi, Lion Air Group Stop Penerbangan Sementara

"Kami juga mengingatkan agar seluruh penumpang pesawat, personel bandara, personel maskapai dan lainnya selalu menggunakan masker, menerapkan physical distancing sesuai rambu di bandara, serta sering mencuci tangan," imbaunya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.