Dark/Light Mode

Ini Isi Boks Samsung S20 Plus Edisi BTS, ARMY Wajib Punya

Rabu, 8 Juli 2020 14:51 WIB
Foto card personel BTS eksklusif terdapat di dalam boks Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition/Foto: Merry Apriyani
Foto card personel BTS eksklusif terdapat di dalam boks Samsung Galaxy S20 Plus BTS Edition/Foto: Merry Apriyani

RM.id  Rakyat Merdeka - Samsung Electronics Co. Ltd siap menjual Galaxy S20 Plus dan Galaxy Buds Plus BTS Edition 9 Juli 2020. Ini kabar baik buat para ARMY, sebutan penggemar boyband BTS asal Korea Selatan ini.

Dikenal sebagai penggemar setia, biasanya ARMY mampu mengoleksi beragam barang yang terkait dengan 7 idola mereka tersebut. Kali ini tak tanggung-tanggung, telepon selular secara ekslusif didesain oleh Samsung untuk penggemar BTS di seluruh dunia.

Product Marketing Manager Samsung Indonesia Taufik Furqan mengatakan, seri tambahan di kelas Galaxy S20 Plus ini dibuat dengan jumlah terbatas. Dalam jangka waktu yang ditentukan diharapkan habis terjual di seluruh dunia.

“Kalau jumlahnya berapa saya nggak bisa sebut. Tapi untuk tiga juta lebih anggota ARMY di Indonesia, itu belum termasuk yang di dunia ya, diyakini bisa memenuhi keinginan ARMY untuk mengoleksi Galaxy S20 edisi spesial BTS, idola mereka,” ujar Taufik kepada RMCO.id.

Taufik juga mengatakan, desain baru Galaxy S20 Plus BTS Edition dibalut dengan lapisan kaca berwarna ungu yang diklaim indah dan eksterior berbahan metal. Di bagian belakang ada logo BTS yang ikonik.

Baca juga : Kolaborasi Samsung Galaxy S20 Plus dan BTS sudah bisa di Order

“Di bagian kamera belakang, ada deco heart. Gambar hati yang sangat identik. Kita tahu ya, bahwa ungu ini memang erat kaitannya dengan BTS, di mana personel mereka menggunakan kata I Purple You, sebagai kata ganti, I Love You kepada penggemarnya,” beber dia lagi.

Beberapa waktu yang lalu, RMCO.id berkesempatan mengikuti sesi eksklusif melihat langsung kedua perangkat yang sudah melakukan preorder sejak bulan lalu. 

Dari boks perangkat yang berwarna hitam sudah terlihat memikat dengan gambar hati dan tulisan berwarna ungu, representasi dari warna ponsel di dalamnya.

Ketika boks dibuka, sama seperti perangkat pada umumnya, dalam boks selain ponsel terdapat beberapa aksesoris perangkat yang dipakai, seperti kabel pengisi daya dan earphone. Namun dalam edisi terbatas ini terdapat foto card eksklusif dari ketujuh personelnya, yakni V, Jungkook, RM, Jin, Jimin, J-Hope dan Suga.

“Nah ini yang spesial. Buat ARMY foto card ini adalah barang wajib, sakral. Bahkan kalau beli foto card-nya aja lumayan (mahal). Nah ini, beli handphone sudah gratis foto card. Sebagai salah satu daya tarik tambahan. ARMY wajib punya nih,” jelas Taufik lagi.

Baca juga : Juventus Vs Genoa, Ronaldo Wajib Mentas

Selain foto card ekslusif, dalam paket penjualannya dilengkapi dengan stiker dekoratif dengan berbagai tampilan, tentunya berkenaan dengan BTS. Hal ini dimaksudkan agar penggemar BTS yang memiliki perangkat ini dapat menghias ponsel mereka sesuai keinginan.

Stikernya lucu, bisa ditempel sesuka hati sesuai selera. Di dalamnya juga terdapat cover sillicon transparan dan display protection film untuk melindungi bagian belakang ponsel.

Semakin menggoda penggemar, perangkat edisi spesial ini juga menyediakan tema khusus BTS dengan penuh tampilan dengan ikon aplikasi serta notifikasi warna ungu. 

Samsung mengklaim tema ini tidak tersedia pada perangkat lain dan hanya tersedia di perangkat Galaxy S20 Plus edisi BTS ini.

“Untuk fitur dan ketahanan baterai lainnya sama seperti S20 Plus yang regular. Namun bisa saya sampaikan kalau camera one take shoot ini bisa jadi bakal digemari para ARMY,” tambahnya.

Baca juga : AS-Roma Vs Sassuolo, Misi Wajib Menang

Untuk Galaxy Buds Plus BTS Edition, earphone yang diaplikasikan lewat perangkat blutooth. Seperti perangkat ponsel, Galaxy Buds ini juga tampil lewat desain warna khas ungu. Lengkap dengan koleksi foto card ketujuh personel.

Speakernya didukung dengan 2-way Dynamic Speakers. Sementara mik didukung dengan 2 outer mic. Perangkat ini memiliki ambient sound dan touch pad untuk digunakan.

Soal harga, Samsung Galaxy S20 Plus edisi BTS ditawarkan dengan harga Rp 17,4 jutaan sementara untuk Galaxy Buds Plus edisi BTS dilepas dengan harga Rp 2,9 jutaan.

“Dengan menggabungkan inovasi yang bermakna dengan pengalaman otentik BTS kami berharap konsumen merasakan pengalaman yang belum ada sebelumnya. BTS dikenal lewat karya musik dengan lirik mendalam dan kontemplatif, banyak pesan positif, sejalan dengan Samsung untuk menghadirkan inovasi penuh makna,” tutup Taufik. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.