Dark/Light Mode

Seri A

AS-Roma Vs Sassuolo, Misi Wajib Menang

Minggu, 15 September 2019 09:50 WIB
Edin Dzeko. (Foto : istimewa)
Edin Dzeko. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keperkasaan AS Roma sebagai raksasa Italia bakal diuji saat menjamu tim Kuda Hitam, Sassulo di Stadion Olimpico, Minggu (15/9) malam WIB. Kemenangan menjadi harga mati bagi Srigala Roma.

Di bawah komando pelatih Paolo Fonseca, Serigala Ibukota bertekad untuk bangkit di musim ini. Sayang, dari dua giornata perdana, Roma belum menunjukkan performa yang memuaskan. Mereka hanya dua kali mendapatkan hasil imbang melawan Genoa dan Lazio.

Baca juga : Milan Tumbang, Lazio Menang Telak

Lawan mereka di giornata ketiga ini merupakan Sassuolo yang berstatus sebagai tim Kuda Hitam. Roma punya sejarah yang cukup bagus melawan I Neroverdi, di mana mereka tidak pernah kalah melawan mereka di 12 pertemuan terakhir mereka.

Namun anak asuh Roberto De Zerbi itu memiliki modal positif saat bertandang ke Olimpico. Mereka memetik kemenangan 4-1 atas Sampdoria sebelum jeda internasional sehingga bakal mencoba mengulangi situasi yang sama di akhir pekan ini.

Baca juga : Arsenal Vs Liverpool, Misi Khusus Aubameyang

Optimisme boleh tinggi, tapi skuad Roma sedang tidak komplit. Ada tiga penggawa Roma yang absen karena cedera, yaitu Davide Zappacosta, Diego Perotti dan Cengiz Under. Roma dipastikan tampil tanpa gaya baru.

Fonseca kemungkinan masih akan menjajal skema 4-2-3-1 melawan Sassuolo, di mana Edin Dzeko akan diplot sebagai ujung tombak yang ditopang pergerakan Henrikh Mkhitaryan, Lorenzo Pellegrini dan Nicolo Zaniolo.

Baca juga : Sinergi BUMN Sumbang Sarana Air Bersih di Ponpes Buntet

Di kubu tim tamu, Sassuolo datang ke Ibukota dengan kekuatan penuh. Hanya Rogerio yang harus absen di laga ini karena mengalami cedera. De Zerbi-julukan lain Sassoulo kemungkinan besar akan menurunkan skema 4-3-3 di laga ini, di mana Domenico Berardi akan memimpin lini serang bersama Fransesco Caputo dan Jeremie Boga. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.