Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Didukung Proyek Anyar, Marketing Sales LPKR Naik 26 Persen Menjadi Rp 1,05 T

Senin, 13 Juli 2020 09:24 WIB
Maket Perumahaan Waterfront (Foto: Istimewa)
Maket Perumahaan Waterfront (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kinerja PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) semakin ciamik. LPKR mencatatkan penjualan pemasaran di kuartal I-2020 mencapai Rp 1,05 triliun naik 26 persen secara year on year (YoY) dibanding kuartal I-2019. Capaian itu mencapai 42 persen dari target pemasaran yang mencapai Rp 2,5 triliun di 2020. Meskipun saat ini masih terjadi pandemi Covid-19, pada kuartal II-2020 penjualan juga diproyeksikan meningkat 65 persen YoY menjadi Rp 349 miliar dari Rp 212 miliar di kuartal II-2019. 
 
CEO LPKR John Riady menyampaikan, manajemen mempertahankan target Rp 2,5 triliun karena didukung sejumlah proyek properti anyar yaitu Cendana Homes dan Waterfront. Meski begitu, pandemi Covid-19 juga tetap menjadi perhatian. Pada peluncuran proyek Waterfront Estates, permintaan tinggi juga dipengaruhi kepatuhan perusahaan pada langkah-langkah menerapkan social distancing

“Dengan berbagai langkah relaksasi, new normal yang saat ini diterapkan, kami semakin optimis permintaan akan semakin tinggi untuk peluncuran berbagai proyek baru mendatang. Karena itu, kami optimis target 2020 akan tercapai,” ucap John, dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (13/7). 

Baca juga : Di Tengah Pandemi, Sinar Mas Land Kantongi Pendapatan Rp 1,5 T

John menyebutkan, PT Lippo Cikarang Tbk. (LPCK) berhasil meluncurkan proyek residensial Waterfront Estates yang baru di kuartal I-2020 dan optimis penjualan akan terus meningkat hingga kuartal II-2020. Cluster pertama seluruhnya terjual habis sehingga Lippo Cikarang membuka penjualan unit di cluster 2. Secara total, perusahaan menjual 383 rumah senilai Rp 324 miliar, dengan harga mulai dari Rp 499 juta hingga Rp 1,5 miliar dan total luas lahan yang terjual seluas 29.290 meter persegi. “Hasilnya jauh di atas target awal kami yaitu 250 rumah dan memvalidasi perputaran bisnis inti perusahaan dan strategi perumahan yang terjangkau,” ucap John. 

Di kuartal II-2020, perusahaan juga menyiapkan peluncuran cluster baru di Waterfront Estates yang akan membantu mendukung penjualan pemasaran LPCK. Selain itu, penjualan LPCK pada semester I-2020 meningkat 84 persen YoY menjadi Rp 245 miliar dari Rp 133 miliar pada periode yang sama tahun lalu.

Baca juga : Pacu Produksi, Mentan Lakukan Percepatan Tanam Padi Di Tuban

Dari sisi proyek, penjualan tersebut didorong penjualan perumahan Waterfront Estates di Lippo Cikarang yang mencapai Rp 324 miliar. Selanjutnya, penjualan Tanjung Bunga sebesar Rp 94 miliar, meningkat 18 persen YoY dari penjualan semester pertama 2019  sebesar Rp80 miliar, sedangkan San Diego Hills mencapai penjualan sebesar Rp 85 miliar, meningkat 47 persen YoY dari penjualan semester pertama 2019 sebesar Rp 58 miliar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.