Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Menhub BKS Pastikan Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Jalan Terus

Kamis, 16 Juli 2020 20:27 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

RM.id  Rakyat Merdeka - Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang digarap China terus jalan. Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan kerja sama bilateral nggak bakal mandek karena pandemi Covid-19.

"Dalam situasi pandemi Covid-19, kerja sama dan kolaborasi antar negara, termasuk kerja sama bilateral antara masing-masing negara anggota ASEAN dan China terus berjalan, salah satunya adalah proyek KA Cepat Jakarta-Bandung," kata Menhub dalam pertemuan secara virtual ASEAN-China Transport Ministers Special Meeting, Kamis (16/7).

Baca juga : Industri Perhotelan Rugi Rp 85,7 Triliun

Tak hanya itu, BKS-sapaan akrab Budi Karya menjelaskan, penguatan sistem transportasi dan logistik dengan para menteri transportasi di ASEAN-China berupaya menekan penyebaran Covid-19 dan mendorong pemulihan ekonomi.

“Indonesia mendorong negara-negara di ASEAN-China untuk merumuskan tindakan bersama dan kolaboratif serta langkah-langkah strategis di sektor transportasi untuk membangun ketahanan terhadap pandemi, serta untuk berbagi praktik dan pengalaman terbaik tentang tindakan yang diambil di sektor transportasi,” ujarnya.

Baca juga : Kemenhub Gandeng KCIC Gelar Pelatihan Kereta Cepat

Hadir dalam pertemuan virtual itu, Menteri Transportasi dan Komunikasi Brunei Darussalam Dato Seri Setia Awang Abdul Mutalib.

Hadir juga Menteri Transportasi Republik Rakyat Tiongkok Li Xiaopeng, Sekretaris Jenderal ASEAN, Dato Lim Jock Hoi, dan sejumlah Menteri Transportasi serta perwakilan negara-negara anggota ASEAN. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.