Dark/Light Mode

Mudahkan Pelaku Usaha, Xendit Hadirkan Fitur Direct Debit

Jumat, 17 Juli 2020 08:00 WIB
Aplikasi Direct Debit yang dihadirkan Xendit. (Foto: Istimewa)
Aplikasi Direct Debit yang dihadirkan Xendit. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Salah satu perusahaan teknologi keuangan terkemuka di Indonesia Xendit yang menyediakan solusi pembayaran, menghadirkan inovasi produk terbaru mereka Direct Debit.

Produk ini menambah rangkaian produk pembayaran mereka di bawah xenpayment, yang membantu bisnis menerima beberapa metode pembayaran.

Baca juga : Mudahkan Badan Usaha, BPJS Kesehatan Luncurkan e-Dabu Mobile

Direct Debit adalah cara paling sederhana dan paling nyaman untuk melakukan pembayaran berulang. Fitur ini telah lama diminta oleh bisnis di Indonesia yang terlibat dengan konsumen mereka melalui langganan, biaya keanggotaan reguler, atau pembayaran terjadwal lainnya.

Dengan menggunakan layanan Direct Debit Xendit, pengguna akhir merchant dapat mendaftarkan detail kartu debit mereka saat hendak melakukan pembayaran. Setelah otorisasi satu kali, pedagang (merchant) dapat menarik dana langsung dari rekening bank pengguna akhir tanpa One-Time Password (OTP).

Baca juga : Bank Mandiri Hadirkan Layanan Digital Lewat WhatsApp

Selain itu, pedagang dapat menikmati penyelesaian instan dan biaya secara signifikan lebih rendah daripada biaya kartu kredit tradisional.

Di Indonesia, Xendit bekerja dengan bank-bank terbesar untuk menyediakan layanan ini, dengan BRI sebagai yang pertama diluncurkan. Pelanggan akhir yang memiliki kartu debit yang dikeluarkan oleh bank-bank tersebut akan dapat memilih opsi debit langsung sebagai metode pembayaran.

Baca juga : Kementan Atur Pelaksanaan Kurban Di Tengah Pandemi

Dengan menggunakan Direct Debit, klien akan memiliki cara yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih mudah untuk memfasilitasi pembayaran berulang dari pelanggan mereka tanpa harus khawatir tentang penagihan.

"Dengan cara ini kepuasan dan loyalitas pelanggan dapat meningkat dan klien dapat fokus membangun bisnis mereka. " kata Tessa Wijaya, Xendit COO. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.