Dark/Light Mode

Penumpang Pesawat Melonjak, AirAsia Jual Lebih dari 19 Ribu Tiket dalam Sebulan

Kamis, 23 Juli 2020 13:42 WIB
Pesawat AirAsia (Foto: Istimewa)
Pesawat AirAsia (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Industri penerbangan dalan negeri mulai bergairah lagi. Contohnya, AirAsia Indonesia mencatat adanya peningkatan pemesanan tiket mencapai lebih dari 400 persen. Total penjualan kursi lebih dari 19 ribu dalam kurun waktu satu bulan setelah pengoperasian kembali penerbangan berjadwal.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine Sinaga mengatakan, tren permintaan menunjukkan kenaikan bertahap yang signifikan. Hal itu dilihat dari peningkatan aktivitas pencarian tiket di situs resmi AirAsia sebesar 80 persen sejak awal pengoperasian kembali. Jakarta-Bali dan Surabaya-Kuala Lumpur menjadi rute domestik dan internasional yang paling diminati saat ini.

Baca juga : Penumpang Transjakarta Meninggal Mendadak, Halte Slipi Petamburan Ditutup

"Pertumbuhan ini dipengaruhi oleh beragam factor. Salah satunya upaya pemerintah dalam mengedukasi mengenai prosedur bepergian di masa adaptasi kebiasaan baru yang direspons baik oleh masyarakat," ujar Veranita dalam keterangan resminya, Kamis (23/7).

Menurut Veranita, AirAsia telah mengantisipasinya dengan menambah frekuensi penerbangan secara bertahap pada sejumlah rute yang dilayani dan memperluas jangkauan destinasi. "Maskapai telah hadir di enam destinasi domestik, yaitu Jakarta, Medan, Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Lombok, serta Kuala Lumpur dan Penang untuk destinasi internasional," katanya.

Baca juga : Penumpang KRL Membludak, KCI Siapkan Loket Portable

Ia mengungkapkan, tren perjalanan saat ini pun menunjukkan minat bepergian yang meningkat. Tidak hanya untuk perjalanan penting jangka waktu segera, tapi juga untuk beberapa bulan ke depan. Ini jelas selaras dengan rencana pemulihan ekonomi yang dilakukan beberapa pemerintah daerah untuk membuka kembali sejumlah objek wisata dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan.

Dengan adanya lonjakan tersebut, AirAsia menawarkan fleksibilitas ubah tanggal penerbangan tidak terbatas sehingga penumpang dapat mengganti jadwal penerbangan sepuasnya tanpa dikenakan biaya perubahan dan kemudahan menerima akun kredit dalam sehari. AirAsia juga akan segera meluncurkan beragam produk dan promo menarik lainnya guna menunjang kenyamanan perjalanan dan keselamatan seluruh calon penumpang AirAsia di situasi saat ini. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.