Dark/Light Mode

Penumpang Transjakarta Meninggal Mendadak, Halte Slipi Petamburan Ditutup

Selasa, 21 Juli 2020 17:57 WIB
Halte Transjakarta/Ilustrasi (Foto: Dok. Transjakarta)
Halte Transjakarta/Ilustrasi (Foto: Dok. Transjakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penumpang Transjakarta meninggal mendadak di Halte Slipi Petamburan. Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Nadia Diposanjoyo mengatakan, untuk mengantisipasi kemungkinan penumpang itu terindikasi positif Covid-19, halte Transjakarta ditutup sementara.

"Halte Slipi Petamburan saat ini ditutup untuk dilakukan penyemprotan disinfektan dan sterilisasi serta akan dibuka kembali setelah penanganan secara keseluruhan selesai," ujar Nadia, dalam keterangan resminya, Selasa (21/7).

Baca juga : Pegawainya Ada Yang Meninggal Dunia Karena Covid, PN Semarang Tutup Sementara

Nadia menuturkan, korban ditemukan pingsan di dalam bus saat dalam perjalanan. Petugas kemudian menurunkan penumpang tersebut di Halte Slipi Petamburan untuk mendapatkan pertolongan.

Petugas layanan halte bergegas memanggil Dinas Kesehatan setempat untuk memeriksa penumpang itu. Namun, nyawa korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal.  

Baca juga : Kementan: Kebutuhan Pangan Hingga Desember Mendatang Dalam Kondisi Aman

"Jenazah dalam proses penanganan oleh pihak Dinas Kesehatan untuk ditangani lebih lanjut," ungkapnya. Manajemen Transjakarta menyatakan turut berduka cita atas meninggalnya penumpang Transjakarta itu. 

Transjakarta meminta masyarakat, khususnya penumpang bus, untuk disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. "Dengan mematuhi batas jarak aman, yaitu minimal satu lengan tangan antara satu pelanggan dengan pelanggan lainnya. Jaga selalu kebersihan dengan rutin mencuci tangan di air mengalir," ucapnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.