Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Duo Politisi Demokrat Serahkan Bantuan APD Ke 2 RSUD Di Jakarta Selatan

Senin, 11 Mei 2020 13:33 WIB
Melani Leimena Suharli (kiri) saat menyerahkan bantuan ke RSUD Kebayoran Baru, Minggu (10/5).
Melani Leimena Suharli (kiri) saat menyerahkan bantuan ke RSUD Kebayoran Baru, Minggu (10/5).

RM.id  Rakyat Merdeka - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli menyerahkan bantuan berupa paket alat perlindungan diri (APD) kepada RSUD Kebayoran Baru, Minggu (10/5) siang. 

Melani menyerahkannya langsung bersama putranya yang merupakan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli. 

Tiba di pelataran RSUD, Melani dan Ali yang disambut Direktur Utama RSUD Kebayoran Baru dr. Dewi Isnawati dan jajarannya, langsung menuju wastafel yang disediakan. 

Beres mencuci tangan, keduanya menjalani cek temperatur. "Ditembak" dengan thermal gun. Hasilnya, suhu tubuh keduanya normal. 

Baca juga : Partai Demokrat Bagi-bagi Sembako Lagi Di Jakarta

Setelah menjalankan protokol kesehatan itu, Melani dan Ali mengecek satu per satu item dalam paket bantuan yang akan diserahkan. 

Paket ini terdiri dari baju hazmat, face shield, hair cap, googles, sarung tangan karet, sepatu boots karet, sepatu safety, APD coverall, masker medis merk Sensi, dan masker KN95. "Ini yang langka ya," ujar Melani menunjuk masker KN95 yang diamini dr Dewi. 

Melani menyatakan, pemberian APD ini merupakan bentuk kepeduliannya terhadap dokter dan para tenaga medis yang tengah berjuang keras menangani para pasien Covid-19. Saat ini, para dokter dan tenaga medis, saat ini juga kekurangan APD. "Dengan APD ini, kami mengharapkan dokter-dokter di sini bisa menjaga kesehatan, dan menjalankan pekerjaannya dengan optimal," ujar Melani. "Karena kalau dokter-dokter dan perawat sakit, siapa yang akan mengobati masyarakat?" imbuhnya. 

Selain memberi bantuan, mantan Wakil Ketua MPR RI itu juga memberi semangat bagi para dokter dan tenaga medis. "Kita saling mendoakan, semoga tenaga medis di sini tetap kuat, semangat menangani pasien-pasien yang ada di sini, supaya semua bisa tertangani dengan baik. Terima kasih untuk pengabdian bagi para dokter dan tenaga medis," tutur Melani. 

Baca juga : JICT Salurkan Bantuan Ramadhan untuk 2.100 Warga Jakarta Utara

Dokter Dewi menyatakan rasa terima kasihnya dengan sangat antusias. "Alhamdulillah ya. Luar biasa karena perhatiannya kepada kami terutama dokter, perawat, yang ada di RS ini," ucap dr Dewi. 

Menurutnya, bantuan APD itu sangat dibutuhkan. Sebab, RSUD Kebayoran Baru merupakan salah satu dari 12 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta. Di RS tersebut, tengah dirawat seorang pasien positif Covid-19. 

"APD ini kami butuh sekali. Sangat membantu kami. Karena dengan APD dokter bisa melayani pasien-pasien yang datang ke sini tanpa rasa takut. Kami perlu APD supaya kami bisa selamatkan banyak orang," beber Dewi. 

Dia pun mendoakan Melani dan Ali agar selalu sehat. "Mudah-mudahan barokah buat kita semua. Kebetulan di bulan puasa juga," tutupnya. 

Baca juga : Eks Mendag Gaet Pengusaha Beri Bantuan APD Ke Rumah Sakit Di Yogyakarta

Selain di RSUD Kebayoran Baru, Melani dan Ali juga menyerahkan bantuan APD ke RSUD Pesanggrahan di Jl. Cenek 1 No.1, Jakarta Selatan. Bantuan diterima Dirut RSUD Pesanggrahan Drg Alifianti Lestari. 

Di sini, Melani sempat menyinggung almarhum ayahnya, dr. Johannes Leimena yang merupakan Pahlawan Nasional yang juga mantan Menteri Kesehatan. "Ayah saya dokter, Johannes Leimena. Beliau yang mendirikan Puskesmas pertama kali," tutur Melani. Kegiatan pemberian paket APD ini akan berlanjut di daerah Jakarta Pusat. Rencananya akan dilakukan pada pekan depan. 

Selain APD, Melani dan Ali juga memberikan paket sembako bagi warga di dapilnya, yakni Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan di luar negeri. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.