Dark/Light Mode

Jababeka Luncurin Cluster Rotterdam, Harganya Mulai 370 Jutaan

Rabu, 29 Juli 2020 20:36 WIB
Cluster Rotterdam. (Foto: ist)
Cluster Rotterdam. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Corona (Covid-19) telah membawa banyak perubahan di sektor properti, Tak hanya merubah cara pendekatan kepada calon konsumen namun juga telah merubah tren market di sektor ini terlebih untuk subsector residensial. 

Saat ini masyarakat cenderung memilih untuk tinggal di kawasan Sub urban, kawasan dengan dukungan fasilitas lengkap, infrastruktur lengkap, hingga kebutuhan new normal yakni Work From Home.

Tak sedikit developer melakukan sejumlah upaya untuk beradapatasi dengan kondisi baru yang telah membawa tantangan sekaligus peluang tersendiri di dalamnya. Sama halnya dengan Jababeka selaku pengembang ternama di Koridor Timur Jakarta yang telah mempersiapkan sejumlah strategi baru dalam menghadapi era new normal.

Baca juga : Jababeka Luncurkan Paket Perlindungan Orang Tua Dari Covid-19

“Kami sadar sepenuhnya, bahwa wabah Covid-19 ini telah membawa banyak perubahan, oleh karena itu diperlukannya suatu tindakan yang responsif untuk menghadapi kondisi seperti ini. Seperti halnya Jababeka Residence, dimana kami tidak berhenti berinovasi dan menghadirkan solusi untuk kebutuhan masyarakat,” ujar President Director Jababeka Residence, Suteja Sidarta Darmono, Rabu (29/7).

Menurut dia, pasar kini telah merubah arah anginnya, saat ini makin banyak tuntutan dan permintaan yang begitu spesifik akan hunian. Perubahan ini memberi suatu peluang tersendiri bagi Jababeka untuk berinovasi. 

Oleh karena itu, pada akhir Juli 2020, Jababeka Residence merilis produk barunya yang bernama Rotterdam yang merupakan hunian modern berkonsep Compact House alias rumah kompak dengan tata ruang yang efisien. Rotterdam hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan suatu hunian yang terjangkau, mengingat daya beli masyarakat yang mengalami penurunan selama pandemi.  

Baca juga : Syahrini Kembali Luncurkan Mukena Berlapis Emas, Harga Normalnya Rp 5 Juta

General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence, Eric Limansantoso mengatakan, Rotterdam merupakan salah satu masterpieceterbaru dari Jababeka, yang hadir sebagai solusi hunian di era new normal.

Cluster Rotterdam ditawarkan dalam dua tipe yakni lebar 4 meter dan 6 meter dengan sentuhan desain modern minimalis dengan tata ruang yang efisien serta terbuka. Penggunaan atap tinggi (high ceiling level) dapat memberikan sirkulasi udara dan kesan kelapangan di dalamnya. Desain rumah yang kompak, dengan memaksimalkan pencahayaan alami menjadikan rumah ini efisien dalam kesehariannya.

“Cluster Rotterdam ini sangatlah cocok bagi mereka yang menginginkan suatu hunian modern yang syarat dengan fasilitas lengkap dengan lingkungan sehat serta dukungan infrastruktur yang matang dan begitu lengkap,” ujar Eric. 

Baca juga : Jangan Coba-coba Langgar PSBB di Kota Bogor, Sanksinya Bisa Rp 100 Juta

Dirinya menambahkan, bahwa hunian baru ini termasuk hunian yang sangat terjangkau dan ditawarkan dalam jumlah terbatas. Unit ini dipasarkan mulai 370 jutaan dan hanya 70 unit untuk tahap perdana.

Andy K. Natanael selaku selaku marketer & consultant kondang di dunia properti mengatakan, cluster Rotterdam rilisan Jababeka ini dapat menjadi salah satu pilihan tepat di kondisi pasar pada saat ini. Cluster ini menawarkan konsep yang kompak dan lengkap dengan harga yang sangat affordable.

CEO Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda menilai, cluster Rotterdam akan memberi suatu warna baru serta menjadi destinasi hunian dan investasi baru di Koridor Timur Jakarta yang saat ini tengah berkembang dan naik daun. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.