Dark/Light Mode

Juli, Penumpang Pesawat Naik 143 Persen

Penerbangan di Bandara AP II Mulai Bergairah

Senin, 3 Agustus 2020 21:29 WIB
Juli, Penumpang Pesawat Naik 143 Persen Penerbangan di Bandara AP II Mulai Bergairah

 Sebelumnya 
"Pada Agustus, kami perkirakan jumlah penumpang, pergerakan pesawat, dan utilisasi slot time penerbangan akan semakin meningkat. Sebagai gambaran, pada hari ini Senin 3 Agustus 2020, total penumpang di Soekarno-Hatta berjumlah 37 ribu dengan 400 penerbangan. Untuk awal minggu, angka ini cukup tinggi. Apalagi, setelah long weekend pada 31 Juli – 1 Agustus,” imbuhnya.

Safe Travel Campaign

Baca juga : Kamboja Larang Penerbangan dari Indonesia dan Malaysia

PT Angkasa Pura II dan para pemangku kepentingan berupaya menjaga momentum pulihnya lalu lintas penerbangan ini, dengan menggelar Safe Travel Campaign mulai Juli hingga September nanti.

Safe Travel Campaign yang dilakukan di 19 bandara perseroan tak hanya menjamin diterapkannya protokol kesehatan secara ketat. Tetapi juga mengacu pada protokol yang ditetapkan World Travel and Tourism Council (WTCC) sekaligus Airport Council International (ACI).

Baca juga : Dorong Pemulihan Ekonomi, KUR Mandiri Genjot Sektor Produksi

SVP Safety and Risk PT Angkasa Pura II Achmad Rifai mengungkap, melalui Safe Travel Campaign, bandara-bandara PT Angkasa Pura II menjalankan protokol kesehatan ketat di setiap titik keberangkatan dan kedatangan. Didukung dengan digitalisasi serta teknologi informasi.

“PT Angkasa Pura II dan para stakeholder berupaya menjaga kepercayaan masyarakat terhadap sektor penerbangan nasional. Agar secara optimal mampu menjadi penggerak perekonomian, pada periode pemulihan ekonomi nasional,” ujar Achmad Rifai.

Baca juga : KPK dan Kejati Riau Koordinasi Penertiban dan Pemulihan Aset Daerah

PT Angkasa Pura II saat ini mengelola 19 bandara yaitu Soekarno-Hatta (Tangerang), Halim Perdanakusuma (Jakarta), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Kualanamu (Deli Serdang), Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Silangit (Tapanuli Utara). Lalu, Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Supadio (Pontianak), Banyuwangi, Radin Inten II (Lampung), Husein Sastranegara (Bandung), Depati Amir (Pangkalpinang), Sultan Thaha (Jambi), HAS Hanandjoeddin (Belitung), Tjilik Riwut (Palangkaraya) dan Kertajati (Majalengka), Fatmawati Soekarno (Bengkulu), Sultan Iskandar Muda (Aceh) dan Minangkabau (Padang). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.