Dark/Light Mode

Lumayan Kuat Ngadepin Dolar, Tapi Lemes di Depan Euro

Jumat, 7 Agustus 2020 11:09 WIB
Lumayan Kuat Ngadepin Dolar, Tapi Lemes di Depan Euro

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski dibuka menguat terhadap dolar AS, namun nilai tukar rupiah terhadap euro mengalami pelemahan sekitar 0,38 persen ke level Rp 17.337,18 pada hari ini.

Rupiah juga tak bergigi menghadapi mata uang asing lainnya. Nilai tukar rupiah terhadap poundsterling datar di level Rp 19.193,6. Terhadap yen melemah 0,41 persen ke Rp 138,7, rupiah, terhadap yuan melemah 0,08 persen ke Rp 2.100,74, dan terhadap dolar Singapura melemah 0,34 persen ke Rp 10.678,53.

Baca juga : BNI Perkuat Pembiayaan Dolar AS di New York

Pasar global kini tengah menanti rilis data ketenagakerjaan, yang akan dirilis pada hari ini. Hingga pukul 10.32 WIB, dolar AS terpantau kembali menguat hampir di hadapan semua mata uang.

Dilansir dari Radient Techonologies Inc (RTI) business, dolar AS perkasa atas dolar Australia, euro, poundsterling, dolar New Zealand, dolar Kanada, dan franc.

Baca juga : Amazon Kantongi Laba Terbesar Sepanjang Sejarah

Hampir semua mata uang Asia juga ikut tunduk. Seperti yen Jepang, yuan China, won Korea Selatan, dolar Singapura, baht Thailand, dan dolar Taiwan. Kecuali, rupiah. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.