Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Tingkatkan Pelayanan, KAI Percantik Stasiun Pondok Ranji

Senin, 10 Agustus 2020 13:47 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kanan), Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo (kedua 
kiri) dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (ketiga kiri) hadir di acara Groundbreaking New Image dan Peningkatan Aksesibilitas Stasiun Pondok Ranji, Senin (10/8). (Foto: Kemenhub)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (ketiga kanan), Dirut PT Kereta Api Indonesia (KAI) Didiek Hartantyo (kedua kiri) dan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany (ketiga kiri) hadir di acara Groundbreaking New Image dan Peningkatan Aksesibilitas Stasiun Pondok Ranji, Senin (10/8). (Foto: Kemenhub)

 Sebelumnya 
Direktur Utama PT KAI Didiek Hartantyo mengungkapkan, groundbreaking ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-75 Indonesia. Karena, KAI berkomitmen untuk memajukan dan modernasi perekeretaapian Indonesia dengan penataan dan pengembangan Stasiun Pondok Ranji yang ditargetkan selesai pada April 2021.

"Salah satu pengembangan yang dilakukan adalah penambahan akses keluar masuk stasiun Pondok Ranji. Saat ini akses stasiun hanya melalui Jalan WR Supratman dimana jalannya sempit dan padat. Ke depan akses stasiun akan ditambah menuju Kawasan Pemukiman Bintaro Jaya yang berada di seberang Jalan Tol Jakarta Serpong," tuturnya.

Baca juga : Perkuat Ketahanan Pangan, Mentan SYL Genjot Industri Tepung Tapioka Dan Sagu

Didiek mengatakan, akses baru tersebut akan terhubung dengan stasiun melalui Connector Bridge yang nyaman. Nantinya, keberadaan akses keluar masuk stasiun yang baru dapat mengurai kepadatan kendaraan di sekitar Stasiun Pondok Ranji.

Peningkatan pelayanan juga dilakukan dengan menambah kapasitas lot perparkiran, baik roda 4 yang semula 26 lot menjadi 83 lot, maupun roda 2 yang semula 400 lot menjadi 1.200 lot.

Baca juga : Karolin Minta Petani Manfaatkan Lahan Tidur

"Dengan peningkatan jumlah lot perparkiran ini diharapkan lebih banyak masyarakat yang beralih ke moda transporatsi KRL untuk menuju wilayah-wilayah di sekitar Jabodetabek. Pengembangan juga dilakukan pada area komersial di stasiun sehingga para pengguna KRL dapat lebih nyaman saat berada di stasiun," tambah Didiek.

Saat ini, Stasiun Pondok Ranji melayani KRL rute Tanah Abang, Serpong, Parung Panjang, Maja dan Rangkasbitung dengan rata-rata volume penumpang harian sebanyak 3.546 penumpang per hari pada masa PSBB Transisi. Pada masa normal, jumlahnya mencapai rata-rata 10.892 penumpang per hari.

Baca juga : Presiden Wacanakan Penggabungan BUMN Penerbangan Dengan Pariwisata

"Melalui penataan dan pengembangan Stasiun Pondok Ranji, diharapkan dapat memberikan kemudahan, keselamatan dan kenyamanan lebih bagi masyarakat di wilayah Tangerang Selatan yang ingin bekerja ke DKI Jakarta menggunakan KRL," pungkas Didiek. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.