Dark/Light Mode

Bos Angkasa Pura I Benahi Bandara Juanda Demi Kenyamanan Pengguna

Selasa, 11 Agustus 2020 11:56 WIB
Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi. (Dok. Angkasa Pura I)
Dirut Angkasa Pura I Faik Fahmi. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) berusaha memberikan kenyamanan yang maksimal kepada seluruh pengguna bandaranya.

Sebab itu pada tahun lalu sejumlah bandara tengah dikembangkan kelayakannya. Bandara Juanda di Surabaya salah satunya.

Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi menuturkan pengembangan Bandara Juanda Surabaya mencakup perluasan Terminal 1 beserta pembenahan interior dan fasilitas penunjangnya.

Baca juga : Sosialisasi 4 Pilar ke PMKRI, Bamsoet Ajak Generasi Muda Jadi Generator Pembangunan

Overlay runway 10-28 dan melakukan rekonstruksi untuk apron B Terminal 2.

"Kami juga akan memperluas terminal kargo internasional bandara Juanda," kata Faik dalam keterangan persnya, Senin (10/8).

Dia menjelaskan untuk perluasan Terminal I akan dilakukan perluasan dari sebelumnya 62.700 meter persegi akan menjadi 91.700 meter persegi.

Baca juga : Angkasa Pura I Rampungkan Pembangunan Bandara Tiap Tahun

Pihaknya juga akan menambah kapasitas Terminal 1 menjadi 13 juta penumpang per tahun dari yang saat ini hanya 7 juta per tahun.

"Progres perluasan Terminal I hingga Juni 2020 telah mencapai 92 persen dan ditargetkan dapat selesai 100 pada November 2020," katanya.

Sekedar informasi, sekarang ada banyak bandara Angkasa Pura I yang tengah dilakukan pengembangan kelayakan bandara. Semua sudah dilakukan sejak tahun lalu mengingat di tahun sebelumnya terpantau kepadatan di bandara.

Baca juga : Ketum PSSI Beri Motivasi Skuad Garuda Di Latihan Perdana

Selain bandara Juanda Surabaya yang dikembangkan ada juga Sultan Hasanuddin di Makassar, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Sam Ratulangi Manado, hingga Bandara El Tari Kupang. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.