Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pertashop Hadirkan BBM dengan Kualitas dan Harga Setara SPBU

Kamis, 13 Agustus 2020 11:39 WIB
Pertashop Hadirkan BBM dengan Kualitas dan Harga Setara SPBU

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina terus melakukan berbagai inovasi untuk melayani para pelanggan setianya, dalam mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kualitas dan harga setara di SPBU.

Antara lain, dengan mendirikan lembaga penyalur berskala kecil untuk melayani konsumen di tingkat desa yang jauh dari Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

Baca juga : Partai Gelora Rayakan Kemerdekaan Empat Hari Berturut-turut

Di wilayah Pertamina Region Sumbagsel, sampai akhir Agustus,  59 Pertashop ditargetkan siap beroperasi untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat di pedesaan. Tidak terbatas pada BBM, namun juga produk LPG dan juga pelumas.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami mengungkapkan, dari 59 Pertashop yang akan dioperasikan di wilayah Sumbagsel, 40 di antaranya telah dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) lahan. Beberapa di antaranya, secara bertahap juga sudah dalam tahap persiapan.

Baca juga : Sinergi BUMN Bentuk Holding Rumah Sakit

“Hingga 8 Agustus, telah beroperasi 8 Pertashop. Rinciannya, 2 unit di Kepulauan Bangka Belitung, 3 unit di Jambi, 1 unit di Provinsi Bengkulu, dan 2 lainnya di Lampung. Kehadiran Pertashop sejalan dengan program perusahaan yakni One Village One Outlet (OVOO). Yang tidak sekadar menyediakan energi, namun juga memberikan kesempatan kepada Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) secara mandiri atau bersama mitra untuk membangun Pertashop. Sehingga, pemerintahan desa akan memiliki pusat ekonomi baru,” jelasnya.

Pertashop didesain sedemikian rupa sebagai lembaga penyalur resmi Pertamina, yang menyediakan BBM dengan harga dan kualitas sama di SPBU, takaran yang tepat, serta sangat memperhatikan faktor safety-nya.

Baca juga : Tempat Hiburan Malam Di DKI Harus Bebas Narkoba

Kapasitas minimal penampungan BBM sebanyak 3.000 liter, disesuaikan dengan kategorinya, yakni Gold, Platinum dan Diamond. Pasokan dilakukan langsung oleh Pertamina melalui Terminal BBM terdekat.

Untuk mengetahui persyaratan pembangunan Pertashop, masyarakat dapat mengakses https://spbu.pertamina.com/ atau dapat menguhungi Call Center Pertamina 135. [HES/TIM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :