Dark/Light Mode

Dorong Bisnis Properti, BTN Cetak 24 Ribu Calon Developer Muda

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:23 WIB
Dirut BTN Pahala Mansury (ketiga kanan) di Wisuda Mini MBA in Property BTN di Jakarta, Sabtu (15/8). (Foto: Dok. BTN)
Dirut BTN Pahala Mansury (ketiga kanan) di Wisuda Mini MBA in Property BTN di Jakarta, Sabtu (15/8). (Foto: Dok. BTN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menargetkan bisa mencetak 24 ribu calon developer hingga pertengahan Agustus 2020, dalam program pelatihan di bidang properti yang diinisiasi BTN, terutama dalam mendorong pertumbuhan bisnis properti yang berkelanjutan di Indonesia.

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan, perseroan terus berinovasi untuk mendukung pertumbuhan ekosistem perumahan di Indonesia. Dengan mencetak para pengembang muda, menjadi strategi BTN untuk meningkatkan pasokan rumah berkualitas yang terjangkau.

"Ada 24 ribu orang yang sudah lulus dari pelatihan yang kami gelar tersebut diharapkan dapat menjadi pengembang muda yang memiliki kompetensi baik teori maupun praktik di bidang properti,” terangnya dalam Wisuda Mini MBA in Property BTN di Jakarta, Sabtu (15/8).

Baca juga : Hari Ke 12, Polri Tindak 28 Ribu Kendaraan Saat Operasi Patuh Jaya

Dalam kesempatan yang sama, juga melakukan wisuda untuk 168 peserta didik program Mini MBA in Property BTN. Secara total, bank spesialis perumahan ini telah meluluskan 752 calon pengembang dari program tersebut.

Menurut Pahala, para lulusan program Mini MBA tersebut juga diharapkan dapat mendukung program Sejuta Rumah yang dicanangkan pemerintah untuk mengatasi backlog perumahan di Tanah Air.

“Kami berharap para calon developer muda ini dapat mendorong dan menjadi penggerak pertumbuhan bisnis properti," ujarnya.

Baca juga : Dukung Ekonomi Kreatif, Kemenpora Siap Cetak 5.000 Kader Wirausaha Muda

Program Mini MBA in Property ini merupakan hasil kolaborasi Bank BTN dengan SBM ITB. Program pendidikan komprehensif tersebut mengacu pada empat pilar pembangunan properti yakni tanah dan lingkungan, modal, hukum dan keterampilan.

Program ini menjadi bagian dari Housing Finance Center (HCF) Bank BTN. Entitas HFC tersebut didirikan untuk mengembangkan berbagai riset dan pelatihan untuk tujuan pengembangan ekosistem perumahan di Indonesia.

Ia menjelaskan selain program Mini MBA in Property, BTN juga merancang berbagai program untuk mencetak pengembang berkualitas. Di antaranya, BTN menggelar Program Master Developer Indonesia dan School of Property Developer. Selain itu Perseroan juga menggelar berbagai pelatihan termasuk pelatihan literasi 10 ribu Young Entrepreneur in Property. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.