Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Zoho Dorong Dunia Usaha Disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru

Sabtu, 22 Agustus 2020 18:26 WIB
Kantor pusat Zoho di Chennai, China.
Kantor pusat Zoho di Chennai, China.

RM.id  Rakyat Merdeka - Platform aplikasi perangkat lunak untuk kebutuhan digital perusahaan, Zoho, meluncurkan layanan anyar. 
Vice President dan GM Zoho Corp Gibu Mathew mengatakan, perusahaan menamakan layanan barunya BackToWork Zoho. 

Dia menjelaskan, memasuki fase adaptasi kebiasaan baru, perusahaan seluruh dunia berupaya menjaga agar bisnis mereka aman dan terlindungi dari ancaman virus corona (Covid-19). 

Melalui aplikasi BackToWork, perusahaan akan dimudahkan dalam mempertahankan tempat kerja yang aman dan sehat. "Perusahaan bisa terus memenuhi syarat protokol kesehatan yang dibuat. Aplikasi ini bisa membantu ke arah tersebut,” kata Gibu.

Dia menegaskan, perusahaan ingin membantu roda perekonomian kembali normal. Setidaknya, membantu perusahaan lain bisa bangkit kembali.

Baca juga : Cegah Covid, Ini Adaptasi Kebiasaan Baru Pelindo 3

Dia kemudian membeberkan, aplikasi ini terdiri dari enam modul yang dirancang untuk setiap masalah saat seluruh tim kembali ke kantor. Modul dalam aplikasi ini adalah Safe Entry, Pemeriksaan Kesehatan Pegawai, Pemeliharaan dan Aset, Control Panel Admin, Komunikasi dan terakhir modul tentang empat fitur penting.

Seluruh proses ini nantinya akan terpadu dalam satu solusi terlindungi yang mudah dinavigasi. Dia menjelaskan, fitur  Safe Entry merupakan fitur untuk menilik lokasi bisnis serta mengontrol akses masuk fasilitas berbasis kesehatan pegawai.

"Fitur  Safe Entry juga bisa dimanfaatkan untuk histori perjalanan melalui sistem contactless check-in menyeluruh menggunakan QR code," katanya.

Sedang untuk fitur Pemeriksaan Kesehatan Pegawai, berupa pelacakan kesehatan tempat kerja dengan pemeriksaan mandiri, safe entry, dan kebijakan perjalanan. 

Baca juga : Bamsoet Dorong Pelaku Usaha di Bali Digitalisasi Produk Dagangan

Pegawai dapat menyerahkan kuesioner kesehatan terkait histori perjalanan, rekam medis terbaru, dan histori terkait risiko terpapar lainnya.
Ketiga, modul pemeliharaan dan aset yang mendefinisikan dan mengelola aset dan membuat permohonan pemeliharaan untuk pegawai. 

Sedangkan Control Panel Admin, dia bilang mempunyai pandangan 360 derajat pada data di tempat kerja dalam dashbor khusus. Layanan ini dapat menambah dan mengatur pegawai.

Kelima, modul berupa layanan Komunikasi, yang berisi materi seperti pengumuman, FAQ, panduan pelaksanaan, dokumen dan kebijakan. Fitur keamanan dapat dibagikan kepada pegawai serta dikelola melalui modul komunikasi.

Sedangkan terakhir, modul berisi aplikasi yang mereka anggap penting. Aplikasi BackToWork dapat diakses melalui aplikasi web progresif, iOS dan Android.

Baca juga : Food Estate Di Kalteng Sangat Penting Atasi Krisis Pangan

"BackToWork juga bisa diintegrasikan dengan mudah melalui Active Directory dan Zoho Directory," tuturnya.
Dia menegaskan bahwa layanan ini untuk sementara tidak dipungut biaya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.